Rabu, 11 April 2018

Terkait Piplres 2019, ada Dua Kemungkinan Keputusan yang Diambil Prabowo


pilpres 2019

Heronesia.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum tentu mengambil keputusan untuk maju sebagai calon presiden Pilpres 2019 melawan Joko Widodo. Bisa jadi Prabowo menunjuk sosok yang akan dicalonkan menjadi presiden.

Keputusan itu akan diambil di Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra yang digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018). Rakornas itu juga akan dihadiri partai-partai calon koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019.

Wakil ketua umum Gerindra Ferry Juliantono sampai kini belum tahu putusan itu. Gerindra akan memberikan putusan itu ke Prabowo.

“Itu sangat tergantung oleh musyawarah yang mulai dilaksanakan hari ini di antara pimpinan parpol. Yang ada sekarang Gerindra dan PKS. Tapi kemudian, tapi secepat mungkin setelah proses acara rapat, ini dilaksanakan akan kita sampaikan lagi perkembangan lebih lanjut,” kata Ferry di Hambalang Bogor.

Jikalau Prabowo menunjuk tokoh untuk nyapres, Prabowo akan mendahulukan dari internal Gerindra. Tapi Ferry masih berharap Prabowo maju nyapres.

“Kami berharap pak Prabowo bersedia menjadi capres karena sekarang kan Pak Prabowo mobilitasnya dari berbagai lembaga survei, mengatakan Prabowo yang sekarang masih menjadi rival terkuat dari Joko Widodo. Dan elektabilitas Jokowi berdasarkan hasil survei lembaga sudah dinyatakan, elektabilitasnya sudah di bawah 40 persen, artinya saya rasa di sisi Prabowo dengan sekarang muncul dan turun ke lapangan, dengan masyarakat elektabilitas Prabowo kita yakini akan cenderung naik. Dengan modal seperti itu, makanya kita bisa mengalahkan Pak Jokowi,” kata dia. (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post