Kamis, 21 Juni 2018

Anies: Semua Warga Pendatang Baru di Jakarta Wajib Vaksin


anies baswedan, dki jakarta

Heronesia.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada setiap warga pendatang yang ke Jakarta untuk mengadu nasib seusai Idul Fitri 1439 Hijriah, memiliki Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Menurutnya, JKN sangat membantu jika mengalami masalah kesehatan.

"Berdasarkan pengalaman selama ini, yang mendasar pastikan ikut JKN, sehingga, kalau ada masalah kesehatan, aman, tidak kerepotan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta pendatang untuk melakukan vaksinasi sebelum ke Jakarta.

"Pastikan semua imunisasi, (dan) vaksin itu dibereskan, sehingga kedatangannya kalaupun nanti ada masalah, tidak memberikan kontribusi problem ke daerah baru," tukasnya.

Lebih lanjut, Anies juga meminta pendatang untuk mengikuti aturan yang ada di Jakarta. Aturan tersebut di antaranya seperti melaporkan kepada ketua rukun tetangga dan rukun warga setempat.

Anies menyebut fenomena urbanisasi seusai lebaran merupakan fenomena global yang terjadi tidak hanya di Jakarta, melainkan terjadi di banyak tempat.

"Bagi kami sendiri di Jakarta, menganut aturan hukum bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan dan hak yang sama di mana saja,termasuk Jakarta. Ikuti aturan dan itu yang akan dipegang terus," tandasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post