Selasa, 19 Juni 2018

Libas Mesir 3-1, Rusia Miliki Peluang Lolos ke 16 Besar


rusia, mesir, piala dunia 2018

Heronesia.com - Timnas Rusia sebagai tuan rumah turnamen, di ambang kelolosan ke babak 16 besar usai menekuk Timnas Mesir 3-1, pada laga matchday 2 Grup A di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Tiga gol Rusia tercipta di babak kedua, setelah pada babak pertama laga berakhir imbang tanpa gol. Rusia unggul 3-0 melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi, dan gol Denis Cheryshev serta Artem Dzyuba.

Sementara gol Mesir yang diciptakan sang bintang, Mohamed Salah, tak lebih dari sekadar gol konsolasi. Skor akhir tetap 3-1 untuk kemenangan Rusia.

Hingga matchday 2, Mesir belum meraup satu poin pun. The Pharaohs -julukan Timnas Mesir- sudah hampir pasti tersingkir dari Piala Dunia 2018. Mereka dipastikan akan angkat koper jika Uruguay berhasil menang atas Arab Saudi dalam laga yang digelar Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Di sisi lain, Rusia secara virtual sudah lolos ke babak 16 besar. Dengan poin sempurna enam dari dua laga, plus selisih gol +7, Tim Beruang Merah -julukan Rusia- kokoh di puncak klasemen Grup A. Praktis hanya keajaiban yang bisa menggagalkan langkah Rusia ke fase gugur.

Jika Uruguay tak kalah melawan Arab Saudi nanti malam, Rusia bakal langsung dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain

Rusia XI (4-2-3-1): Akinfeev; Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov/Kudryashov; Gazinskiy, Zobnin; Samedov, Golovin, Cheryshev/Kuzyaev; Dzyuba/Smolov.

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Mesir XI (4-2-3-1): El Shenawy; Abdelshafy, Hegazy, Gabr, Fathy; Hamed, Elneny/Warda; Trezeguet/Ramadan Sobhi, Elsaid, Salah; Mohsen/Kahraba.

Pelatih: Hector Raul Cuper


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post