Rabu, 20 Juni 2018

Sandiaga Uno: Hanya Masuk Ancol yang Gratis 25 Juni, yang Lain Hoaks

sandiaga uno, ancol, dki jakarta

Heronesia.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, informasi yang beredar di pesan singkat atau media sosial terkait gratis masuk ke sejumlah tempat wisata di Jakarta adalah tidak benar alias hoaks. Info tersebut beredar menjelang HUT ke-491 kota Jakarta.

Tetapi, Sandiaga menegaskan, untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Ancol, Jakarta Utara, pada Senin (25/6/2018), tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, alias gratis. Dan ini berlaku untuk semua masyarakat Indonesia.

"Yang beredar itu hoaks. Tapi yang Ancol itu benar tanggal 25 Juni, kita sampaikan sesuai dengan rilis yang dikeluarkan oleh corporate secretary PT Taman Impian Jaya Ancol, terbuka bahwa digratiskan untuk tanda masuk perorangan," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Meski tiket masuk gratis, pengunjung Ancol yang datang dengan menggunakan kendaraan pada tanggal 25 tetap akan dikenakan tarif parkir.

"Untuk merayakan 491 tahun kota Jakarta, Ancol menggratiskan kunjungan di tanggal 25 Juni. (Kendaran bayar) orangnya tidak," jelas Sandiaga.

Sebelumnya, dalam pesan singkat kegiatan "Jakarta Tersenyum" menyebutkan sejumlah tempat wisata gratis saat HUT kota Jakarta 22 Juni 2018 nanti, di antaranya adalah Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, hingga Taman Margasatwa Ragunan.

Sandiaga menegaskan informasi tersebut tidak benar, alias hoaks.

"Yang beritanya bahwa semuanya (masuk ke tempat wisata gratis) termasuk Ragunan dan Monas itu beritanya hoaks," ucap Sandiaga.
Next article Next Post
Previous article Previous Post