Rabu, 13 Juni 2018

Sandiaga Uno Sebut Amien dan Anies Memiliki Potensi Dampingi Prabowo

sandiaga uno, amien rais, anies, dki, pilpres
Foto: suara.com
Heronesia.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Partai Gerindra dan partai koalisi menghormati langkah Amien Rais yang ingin menjadi calon Presiden di Pilpres 2019.

Sandiaga menuturkan, siapa saja berpeluang mendampingi Prabowo di Pilpres 2019, termasuk Amien Rais.


"Pak Amien tentunya sangat dihormati oleh mitra koalisi. Nanti kita akan lihat semua memiliki peluang yang sama," ujar Sandiaga di rumah dinas Wakil Gubernur, Kuningan, Jakarta, Selasa (12/6/2018) malam.

Meski demikian, Sandiaga mengatakan, nantinya Gerindra dan partai koalisinya yang akan menentukan siapa capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019.

"Dan pada akhirnya, koalisi ini akan menentukan pasangan yang terbaik yang diharapkan oleh masyarakat, diharapkan oleh rakyat Indonesia yaitu membenahi ekonomi, melakukan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih," kata dia.


Sandiaga menyebut nama Amien dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam survei internal Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

"Ya Pak Anies, Pak Amien, semua masuk, ada dalam survei," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketika ditanya apakah Amien atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pantas mendampingi Prabowo di Pilpres, Sandiaga mengatakan dirinya tidak bisa berandai-andai.

"Saya tidak ingin berandai-andai, karena tugas saya bukan untuk menyanding-nyandingkan. Tapi tugas kami adalah menyiapkan platform ekonominya dan itu yang kita terus finalisasi," tutur Sandiaga.

"Sekarang 58 hari, teman-teman sudah countdown belum? Ini 58 hari menuju pencapresan. Jadi kita punya sekitar dua bulan kurang sedikit. Ini kita akan gunakan untuk memperkaya tawaran kami kepada rakyat Indonesia, pasangan yang betul-betul akan memberikan solusi," sambungnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post