Selasa, 26 Juni 2018

TPS Tempat Ridwan Kamil Mencoblos Bertema Piala Dunia

pilkada, indonesia.piala dunia
Foto: kompas
Heronesia.com - Berbagai macam upaya dilakukan untuk memeriahkan Pilkada Jabar 2018. Salah satunya, membuat Tempat Pemungutan Suara ( TPS) tematik untuk mendorong partisipasi pemilih.

Di TPS 22 RT 03 RW 08 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, panita pemungutan mengusung tema Piala Dunia. Semua panitia kompak mengenakan seragam kontestan Piala Dunia.

TPS ini berlokasi tepat di samping rumah kandidat gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil. Ada 494 daftar pemilih tetap di TPS tersebut. Di TPS inilah nantinya Ridwan beserta keluarga menggunakan hak pilihnya.

Rabu (27/6/2018) pagi masyarakat sudah berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya. Tak ingin kalah dengan panitia, beberapa warga pun ikut mengenakan kaos tim sepak bola favoritnya. "Iya ini ikut tema saja," ungkap Sri, warga sekitar.

Untuk menambah kemeriahan pencoblosan, panita turut mengundang komunitas cosplay. Mereka hadir dengan mengenakan kostum super hero seperti Batman, Iron Man, dan Captain Amerika. "Sama panitian diundang, katanya untuk memeriahkan acara saja," kata Asep, salah seorang cosplayer.

Ridwan Kamil beserta keluarga rencananya akan mencoblos pada pukul 09.00 WIB. Sesuai tema, ia akan mengenakan kostum timnas Jerman, sementara istrinya Atalia Praratya mengenakan kostum timnas Brazil.


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post