Senin, 09 Juli 2018

AHY Harus di Posisi Capres atau Cawapres, Tegas Partai Demokrat


Agus Hari Murti, Capres, Cawapres

Heronesia.com - Partai Demokrat kembali menegaskan sikap partai ingin mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Apa pun koalisinya, Demokrat mematok syarat AHY harus di posisi capres atau cawapres.
                                    
"Menjadi keputusan dari Demokrat bahwa apa pun koalisinya, harus AHY sebagai capres atau cawapres," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Meski mematok syarat demikian, Syarief menolak kalau itu disebut harga mati Demokrat dalam menentukan arah koalisi. Menurutnya, itu merupakan sikap partai.

"Jangan bilang harga mati, itu ketetapan dari Partai Demokrat," tegas Syarief.

"Di hidup ini kan tidak mengatakan harga mati, hidup itu kan penuh dinamis, ya mari kita duduk. Yang jelas keputusan Partai Demokrat kalau tidak capres ya jadi cawapres," terang Syarief.

Dalam Pilpres, PD membuka pintu koalisi dengan Gerindra. Syarief menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto siap berkoalisi dan menerima AHY jadi cawapresnya.

"Di situ Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden," terang Syarief yang sempat bertemu dengan Prabowo.


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post