Minggu, 08 Juli 2018

Ali Mochtar Ngabalin sebut TGB Dukung Jokowi Karena Kepuasan Kinerja


ngabalin, jokowi, tgb, pilpres,politik

Heronesia.com - Dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi kepada Joko Widodo menuai beragam respons. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menyebut dukungan diberikan karena TGB puas dengan kebijakan Jokowi.

"Selama kepemimpinannya di NTB, beliau rasakan bahwa distribusi anggaran dari pusat dan sejumlah proyek luar biasa manfaatnya bagi masyarakat di NTB," kata Ngabalin di arena Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.


Karena itu kata Ngabalin, di penghujung masa jabatan TGB sebagai gubernur, dia menginginkan kembali Jokowi untuk memimpin Indonesia. Dia menilai keputusan yang diambil TGB pasti tidak sembarangan.

"Saya percaya kapasitas intelektualnya tidak diragukan ya," ujar Ngabalin.

Dia menilai wajar saja TGB sebagai warga negara mendukung kembali presiden yang mensejahterakan rakyatnya. Ngabalin mengaku bangga dengan TGB.

"Dia seorang ulama besar, hafidz Quran dan alumni Al Azhar dan saya bangga sebagai sahabat sebagai seniornya," terang Ngabalin.

Sebelumnya, Tuan Guru Bajang, memutuskan untuk mendukung Jokowi agar menjadi presiden lagi. Keputusan itu diambil setelah melakukan analisa selama empat tahun.

"Saya melihat, menilai dan juga pasca pemilukada saya lihat di beberapa daerah terjadi pembelahan luar biasa, pembelahan umat luar biasa," kata TGB, Jumat, 6 Juli 2018. (viva)


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post