Selasa, 03 Juli 2018

Begini Klarifikasi Ridwan Kamil Mengenai Postingan soal Bowo Artis Tik Tok


ridwan kamil, media sosial

Heronesia.com - Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ini, terpaksa memberikan penjelasan setelah sebuah foto dirinya dengan seorang anak, yang membawa-bawa nama Bowo artis Tik Tok, memicu perdebatan berbau politik di Instagram.

Seperti diwartakan sebelumnya, Ridwan, pada Minggu (1/7/2018), menggunggah foto bersama seorang bocah di Instagram. Di dalam foto itu ada tulisan berbunyi "Foto Sama Pak Ridwan Kamil Aja Gratis, Masa Sama Bowo Bayar 80K".

Melengkapi foto itu, Kang Emil menulis, "iya de, tenang dengan saya mah gratis."

Rupanya foto dan komentar singkat itu disalahpahami oleh sejumlah besar warganet. Mereka mengira, Bowo yang disebut Ridwan adalah Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sejumlah protes dan kritik langsung dilayangkan oleh para pengguna Instagram. Beberapa akun Instagram menuding Ridwan seperti kacang lupa kulit, yang abai bahwa dirinya dulu didukung Prabowo dan Gerindra kala mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung.

Ridwan, yang menurut hasil hitung cepat terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat mendatang, akhirnya memberikan penjelasan pada Senin siang (2/7/2018). Ia mengatakan bahwa Bowo yang dimaksud tak lain adalah Bowo artis Tik Tok yang sedang naik daun.

Bowo Alpenliebe, nama remaja yang sedang beken di aplikasi Tik Tok itu, belakangan menjadi sorotan karena memasang tarif Rp 80.000 untuk setiap penggemar yang ingin berfoto bersama dirinya.

"Bukan Bapak Prabowo Subianto yang sangat saya hormati," tegas Emil, yang dalam pemilihan gubernur didukung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PPP itu.

Bersama penjelasan itu, Ridwan memasang foto beberapa komentar sinis dan kritik warganet terhadap dirinya. Ia meminta mereka untuk mengedepankan tabayun sebelum memberikan komentar.

Adapun klarifikasi Ridwan itu di Instagram telah disukai sebanyak lebih dari 200.000 kali dan disesaki oleh lebih dari 26.000 komentar. Sementara foto pertamanya yang memicu perdebatan sudah disukai lebih dari 435.000 kali dan dipenuhi sekitar 40.000 komentar.


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post