Senin, 09 Juli 2018

Kalah dari Thailand, Indonesia jadi Runner-up Group A di Piala AFF U-19


PIALA AFF, indonesia, thailand, sepak bola

Heronesia.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 gagal amankan posisi puncak Grup A Piala AFF U-19 2018. Hal ini terjadi setelah pada laga terakhir penyisihan grup takluk dari Thailand, 1-2, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7/2018) malam.

Kekalahan Indonesia tersebut membuat anak asuh Indra Sjafri keluar sebagai runner-up Grup A dengan 12 poin, hasil empat kali menang dan sekali kalah.

Sedangkan, Thailand memuncaki klasemen dengan catatan tak terkalahkan di lima pertandingan, empat kemenangan dan satu kali seri.

Indonesia yang sudah dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U-19 setelah menang 1-0 atas Vietnam, 7 Juli lalu, tetap tampil menyerang.

Thailand sendiri, yang hanya butuh hasil seri untuk lolos, tampil cukup solid. Matee Sarakum cs tak gentar menghadapi skuat Merah Putih yang didukung penuh suporter.

Anak-anak Negeri Gajah Putih akhirnya memecah kebuntuan pada menit 41. Nattawut Chootiwat melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dihalau penjaga gawang Muhammad Aqil Savik.

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Thailand langsung tampil menyerang. Hasilnya, anak asuh Issara Sritaro berhasil menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Berawal dari umpan Nakin Wisetchat dari sisi kanan, Matee Sakarum menyambar bola dan mulus bersarang di jala gawang Aqil. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Thailand.

Tertinggal dua gol, Saddil Ramdani dan kawan-kawan meningkatkan tempo serangan. Berkali-kali skuat Merah Putih mengurung pertahanan Thailand lewat permainan umpan-umpan pendek.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Tanah Air akhirnya hadir pada menit 84. Berawal dari tendangan Todd Rivaldo Terre yang membentur tiang, bola rebound berhasil diteruskan Rifad Marasabessy menjadi gol.

Terre berpeluang menyamakan skor bagi Indonesia dipenghujung pertandingan. Namun, tembakannya masih mampu diblok penjaga gawang Nopphon Lakhonphon.

Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit.


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post