Selasa, 10 Juli 2018

Lima Poin Penting Diminta Jokowi di HUT Bhayangkara ke-72

polri, keamanan, hut bhayangkara
Foto: ANTARA
Heronesia.com - Di peringatan HUT Bhayangkara ke-72, Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk meningkatkan kinerjanya. Ada lima poin-poin penting yang ditegaskan Jokowi.

Pertama, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks," kata Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Kedua, institusi yang dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini diminta untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada. "Terutama dalam penegakkan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan," kata dia.

Ketiga, Kepala Negara meminta Polri untuk membuang budaya koruptif dan menghindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri.

Keempat, Kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul," kata Jokowi.

 Dan Kelima, Jokowi meminta Polri untuk meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah, dan masyarakat dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin dengan ikhtiar dengan melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme, maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas, kamtibmas, dan penegakkan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," jelas Presiden.

"Dirgahayu Kepolisian RI yang ke 72, terus tegaklah menjadi rastra sewa kotama, abdi utama nusa dan bangsa. Selamat bertugas," imbuh dia.
Next article Next Post
Previous article Previous Post