Senin, 09 Juli 2018

Romahurmuziy Menyindir Koalisi Prabowo Bingung Tentukan Formasi

ppp, politik, partai politik

Heronesia.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menyebut koalisi partai pendukung Prabowo Subianto untuk Pemilu 2019 masih kebingungan. Kebingungan ini dilihat belum terbentuknya formasi koalisi.

Romahurmuziy menilai Partai Gerindra dan PKS belum solid membentuk koalisi apalagi mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden.


"Sekarang dari pihak sebelah masih terlihat kebingungan untuk menentukan formasi final koalisinya," kata politikus yang akrab disapa Romi itu di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Sebagai pendukung koalisi Jokowi, Romi mengatakan, bahwa calon wakil presiden untuk Jokowi bakal dideklarasikan mendekati pendaftaran ke KPU yaitu pada awal Agustus 2018

Ia mengatakan, lima partai yang telah resmi mendukung juga tak mempersoalkan cawapres bila itu datang dari kalangan profesional. Adapun lima partai tersebut ialah PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Hanura, dan Nasdem.

"Lima parpol ini kan pada dasarnya saat menyampaikan dukungan kepada pak Jokowi, tidak dengan syarat calon wakil presiden tidak dari partainya atau berasal dari parpol," ujarnya.

Romi menyebut 10 nama sudah dijaring untuk penentuan calon wakil presiden Jokowi. Mereka diantaranya berasal dari kalangan partai politik, teknokrat, cendekiawan, tokoh agama dan purnawairanan TNI/Polri. 

"Yang pasti bahwa keputusan apapun akan kita sepakati dan akan diumumkan last minute sebagai bagian dari respon kita menunggu juga dari sebelah siapa yang nantinya akan dicalonkan," ujarnya.

source: viva
Next article Next Post
Previous article Previous Post