Sabtu, 07 Juli 2018

Tampil Gemilang, Kevin de Bruyne Pulangkan Brazil dari Piala Dunia 2018

piala dunia, belgia, brazil

Heronesia.com - Belgia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-2 dan Kevin De Bruyne harus diakui tampil gemilang dalam kemenangan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Dalam laga yang digelar di Kazan Arena, Kazan, Rusia pada Sabtu dini hari (7/7/2018) waktu Indonesia, Belgia tampil memukau di babak pertama.

Laga memang sengit, Brasil maupun Belgia tak sungkan bertukar serangan. Tetapi Brasil tertinggal duluan di laga itu, tepatnya pada menit 13 ketika gelandang Brasil, Fernandinho membobol gawang sendiri, setelah keliru mengantisipasi sepak pojok Nacer Chadli.

Berkali-kali Brasil berusaha membalas, tetapi selalu kandas. Terlena menyerang, gawang Brasil kembali bobol pada menit 32 oleh Kevin de Bruyne, lewat tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Romelu Lukaku.

Skor 0-2 bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Brasil berusaha tampil lebih agresif. Karenanya pelatih Brasil, Tite, memasukkan striker Roberto Firminho untuk mengisi tempat Willian pada menit 48.

Sepuluh menit berselang, giliran Gabriel Jesus yang ditarik untuk digantikan Douglas Costa. Sementara di menit 73 gelandang Paulinho diganti oleh Renato Augusto.

Dengan lini depan lebih segar, Brasil memang tampil lebih dominan di lini depan. Dan taktik Tite ini memberikan buah manis pada menit 76 ketika Augusto mencetak gol untuk mempertipis ketinggalan menjadi 1-2.

Terus tertekan, pelatih Belgia bermain lebih bertahan di 10 menit terakhir laga. Pelatih Roberto Martinez memasukkan bek Thomas Vermaelen untuk mengganti Chadli yang menempati posisi gelandang pada menit 83. Lalu di menit 87 Lukaku ditarik keluar dan digantikan oleh seorang bek, Youri Tielemans.

Strategi Martinez itu tampaknya jitu untuk meredam gelombang serangan Brasil, karena hingga laga berakhir pada menit 95 tak ada lagi gol tercipta di laga itu. Belgia berhak lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Formasi dan Susunan pemain Brasil vs Belgia:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marceloa; Paulinho, Fernandinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Nacer Chadli, Axel Witsel, Marouane Fellaini, Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.
Next article Next Post
Previous article Previous Post