Minggu, 08 Juli 2018

Ternyata ini Alasan Nama Cawapres Jokowi Masih dirahasiakan


cawapres, pilpres, politik

Heronesia.com - Joko Widodo dan partai pendukungnya sudah menemukan sosok yang tepat untuk menjadi calon wakil presiden pada pemilihan presiden tahun 2019. Meski begitu, mereka belum mau mengumumkan pendamping Jokowi tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ada beberapa alasan yang menyebakan hal tersebut belum dilakukan.

"Karena yang kita umumkan adalah pasangan calon pemimpin bangsa, pemimpin rakyat Indonesia, pemimpin yang punya tanggung jawab besar untuk menahkodai kapal besar yang namanya Indonesia Raya itu," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Karena tanggung jawabnya sedemikian besar, maka partai pendukung dan Jokowi sendiri masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya. Salah satu momen yang tepat kata Hasto adalah ketika dinamika politik yang terjadi dapat dipelajari dengan baik.

"Setiap peristiwa politik itu harus dikalkulasi secara matang seluruh aspeknya, hubungan partaianya, misalnya seluruh ketua umumnya, apakah hadir saat pengumuman itu bagian dari beberapa kondisi," katanya.

Selain itu, hal lain yang menjadi pertimbangan partai pendukung adalah waktu pendaftarannya yang masih lama. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu baru membuka pendafatarn pada tanggal 4 Agustus hingga 10 Agustus 2018.

"Kalau saya pribadi, kita ini kan konsisten dalam mengikuti tahapan, kalau saya baca dari Ibu Mega, beliau ini kan konsisten dalam mengikuti tahapan, tahapan pendaftaran dari tanggal 4-10," kata Hasto.

Sebelumnya, Hasto mengatakan Jokowi dan partai pendukung sudah menemukan sosok putra terbaik bangsa untuk menjadi pendamping Jokowi. Nama tersebut didapat setelah melakukan pertemuan selama hampir dua jam antara Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post