Rabu, 26 September 2018

Bertemu dengan Mahfud MD di Rumah Gus Dur, Begini Kata Ma'ruf Amin


politik

Heronesia.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD saat bersilaturahmi ke kediaman Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-04 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Seusai pertemuan, Ma'ruf Amin menegaskan hubungan dirinya dengan Mahfud MD dalam keadaan baik. Maruf menepis tuduhan tak akur dengan Mahfud karena Jokowi lebih memilih dirinya sebagai cawapres. "Kebetulan juga ketemu Pak Mahfud. Kan sepertinya ada yang mengaduk-aduk. Kami tidak ada apa-apa,” kata Maruf di kediaman Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) .

Ma'ruf menuturkan, dia dan Mahfud merupakan warga Nahdlatul Ulama. Ia memastikan, tak ada warga NU yang terpecah gara-gara pilpres.

Ia menegaskan, bersama Mahfud MD memunyai komitmen memenangkan Jokowi – Ma'ruf pada Pilpres 2019.

"Karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tak baik, dan kita sama-sama memenangkan dan membangun Indonesia lebih baik dan maju. Karena itu kita saling mendukung," kata Ma'ruf ditujukan kepada Mahfud MD.

Mahfud sendiri menegaskan, telah bersepakat tidak ada pembedaan antara NU kultural (tak masuk pemerintahan) dengan NU struktural.

"Oleh karena itu tadi disepakati tidak ada lagi apa namanya saling ejek dan NU kultural, NU struktural, karena satu semua. Struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural, sehingga ke depannya tidak ada urusan kotak-kotak (pembedaan)," kata Mahfud.


Next article Next Post
Previous article Previous Post