Kamis, 27 September 2018

Fahri hamzah Singgung Jokowi Absen di Sidang PBB, Istana Negara Langsung Angkat Bicara



Heronesia.com - Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang umum PBB dikritik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Pihak Istana Kepresidenan mengatakan, ketidakhadiran itu karena Jokowi fokus untuk urusan dalam negeri.
Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan, ketidakhadiran Jokowi dalam sidang umum PBB karena ingin fokus untuk urusan dalam negeri. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada kegiatan besar yakni Asian Para Games di Jakarta dan pertemuan World Bank di Bali.

"Presiden akan fokus dulu ke dalam negeri mengingat dalam waktu dekat akan ada event besar negara yaitu Asian Para Games dan Annual Meeting IMF World Bank. Keduanya perlu perhatian khusus karena, terkait reputasi Indonesia di mata dunia," kata Adita kepada detikcom, Kamis (27/9/2018). 

Adita menegaskan, memang ada prioritas agenda yang akan dijalani Presiden. Apalagi, kata Adita, kehadiran Presiden Jokowi pada Sidang Umum PBB itu sudah diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). 

"Artinya memang ada prioritas untuk urusan dalam negeri. Lagipula juga sudah berbagi peran dengan wapres di sana," katanya.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti absennya Presiden Jokowi di sidang umum PBB lewat Twitter.

"Saya menyayangkan ketidakhadiran Presiden Jokowi di forum yang penting itu," cuit Fahri di Twitter, Kamis (27/9).

Fahri membandingkan Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal kehadiran di sidang umum PBB ini. Trump, yang menghadiri perhelatan itu, sempat ditertawakan saat pidato. 

"Donald Trump saja pidato dan diketawain orang. Harusnya ini saatnya mencuri perhatian dunia seperti Bung Karno," tulis Fahri sambil mention akun Twitter Donald Trump.
Next article Next Post
Previous article Previous Post