Rabu, 26 September 2018

FPI Mengadukan Dugaan Pencekalan Rizieq Shihab ke DPR

fpi

Heronesia.com - Front Pembela Islam (FPI) dan tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa telah mengadukan dugaan pencekalan yang dialami pimpinan FPI Rizieq Shihab di Arab Saudi ke DPR. Pertemuan telah dilakukan antara juru bicara FPI Munarman dan tim advokasi GNPF Ulama Nasrulloh Nasution dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

“Pertemuan digelar di ruang rapat pimpinan DPR, Selasa kemarin,” kata Sekretaris Jenderal Koordinator Pelaporan Bela Islam, Novel Bamukmin, di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 26 September 2018.

Rizieq Shihab awalnya menyingkir ke negeri itu setelah penetapan dirinya sebagai tersangka pornografi pada pertengahan tahun lalu, tapi kini penyidikannya telah dihentikan. Sejak Juli lalu Rizieq Shihab tiga kali berencana terbang ke Malaysia namun selalu digagalkan imigrasi Arab Saudi.

Menurut Novel, FPI dan GNPF Ulama meminta DPR memanggil Kapolri, Menteri Luar Negeri, dan Perwakilan RI di Arab Saudi untuk menjelaskan apa yang terjadi sesungguhnya. 

“Apakah karena dilindungi Arab Saudi atau memang benar-benar ingin dihabiskan visa yang ada di Saudi kemudian ditahan secara inkonstitusional,” kata Novel bertanya-tanya.

Novel Bamukmin mengungkap adanya dugaan pencekalan terhadap Rizieq Shihab itu di sela-sela dia menjalani pemeriksaan di Markas Polres Metro Jakarta Selatan. Pemeriksaan terkait pelaporannya terhadap dua akun Facebook yang dianggap menyebar kebencian kepada Rizieq Shihab.
Next article Next Post
Previous article Previous Post