Jumat, 28 September 2018

Gubernur Ganteng Jambi Pendemo Ahok, Zumi Zola Pernah marah karena Fee Yang Diterima Lebih Kecil Ketimbang Ketika Bupati




Heronesia.com  – Mantan anak buah Zumi Zola, Asrul Pandapotan Sihotang, menuturkan bahwa Zumi pernah emosi dan memarahi orang kepercayaannya, Apif Firmansyah.
Gubernur Jambi nonaktif itu emosi lantaran fee yang didapatnya dari kontraktor lebih kecil dibanding saat jadi bupati.

Hal itu dikatakan Asrul saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (27/9/2018). Dia bersaksi untuk terdakwa Zumi Zola.

“Waktu itu saya datang terlambat, tapi saya dengar kata-kata itu,” kata Asrul.

Awalnya, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tri Anggoro Mukti membacakan keterangan Asrul dalam berita acara pemeriksaan.

Dalam BAP, orang kepercayaan Zumi itu mengaku pernah mendengar kata-kata yang disampaikan Zumi di halaman rumah dinas gubernur.

Menurut Asrul, saat itu Zumi mengatakan, “Masa fee yang Gue terima waktu jadi Gubernur masih gedean waktu Gue jadi Bupati?”

Saat itu, Zumi marah karena uang fee yang diperoleh Apip dari para kontraktor rekanan Dinas Pekerjaan Umum, jumlahnya dinilai terlalu kecil.

“Saya dengar itu soal fee 2016. Kata Apip, potensinya cuma Rp 7-8 miliar, karena fee sebelumnya sudah diambil gubernur sebelumnya,” kata Asrul.


Next article Next Post
Previous article Previous Post