Rabu, 26 September 2018

Heboh Gambar Mirip Jokowi Ada Di Karung Beras, Ternyata Itu Bukan Jokowi Tapi Gambar Pemuda Ini




Heronesia.com - Foto beras milik Kementerian Pertanian yang dijual di Toko Tani Indonesia sedang jadi perbincangan di media sosial. Dalam bungkus beras itu ada gambar sosok yang wajahnya mirip Presiden Joko Widodo.
Gambar siluet sosok mirip Jokowi dalam beras seberat 5 kilogram itu berwarna merah. Kemasan beras itu bertuliskan 'Beras Segar'. Dalam gambar itu, sang pria terlihat mengangkat gabah.
Nitizen banyak yang menanggapi bahwa gambar itu adalah Jokowi. Selain itu, banyak juga yang menganggap pemunculan gambar pada kemasan itu bagian dari kampanye pilpres yang sudah digelar sejak 23 September 2018.
Salah satu yang memunculkan informasi tentang beras dengan gambar mirip Jokowi itu adalah akun Twitter @jokoedy6 dan menuliskan "Beras Kementan berlogo Jokowi. Dalam keadaan tak melanggar aturan, Jokowi tak laku. Supaya laku, kudu curang dan kerup."



View image on TwitterView image on Twitter

Beras Kementan berlogo Jokowi. Dlm keadaan tak melanggar aturan, Jokowi tak laku. Supaya laku, kudu curang dan kerup.
 
Kementerian Pertanian membantah tegas kalau model di kemasan tersebut adalah Presiden Jokowi. Dijelaskan Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri, bahwa gambar dalam kemasan Beras Segar itu adalah karyawan Kementan bernama Agus Faizal.
Agus Faizal, pengawai Kementan yang wajahnya ada di Beras Segar.
Pegawai Kementan, Agus Faizal.
"Foto yang tertera pada kemasan beras Toko Tani Indonesia bukan foto Presiden RI Bapak Jokowi. Itu foto model staf Kementan di Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Mas Agus Faizal, sopir Kepala Biro Umum dan Pengadaan," kata Kuntoro kepada VIVA, Rabu, 26 September 2018.
Beras itu dijual oleh Toko Tani Indonesia yang berasnya berasal dari gabungan kelompok tani. Bantuan modal dan biaya operasional untuk memasarkan beras ke TTI agar harganya terjangkau.
"Memang dijual di TTI, produksi Gapoktan binaan Kementan," katanya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post