Jumat, 28 September 2018

Ini Keuntungan Besar yang Didapat Kubu Jokowi atas Dukungan Keluarga Gus Dur


jokowi, pilpres, 2019

Heronesia.com - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy optimistis kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin di depan mata, seiring mengalirnya dukungan dari keluarga Gus Dur.

Pria yang karib disapa Romi ini mendasari pandangannya berdasarkan beberapa fakta. Antara lain, keluarga Gus Dur masih memiliki pengaruh yang cukup kuat.

"Keluarga Gus Dur masih memiliki pengaruh dan pesona, bukan sekedar (bagi) pendukung partai yang pernah didirikan Gus Dur (PKB) tapi lintas agama dan lintas suku," ujar Romahurmuziy di Jakarta, Kamis (27/9).

Dukungan dari keluarga Presiden ke-4 RI tersebut kata Romi, juga memudahkan PPP dan tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf menyapa masyarakat. "Jadi memudahkan bahasa yang kami sampaikan ke pemilih, bahwa keluarga Gus Dur mendukung tidak hanya mendukung, tapi karena memiliki visi yang sama dengan capres cawapres yang tidak menggunakan politik identitas," ucapnya.

Fakta lain, semakin membuktikan seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) bulat mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tentu ini akan membuat keluarga besar NU bulat mendukung Pak Jokowi. Karena sebelumnya dua partai politik yang dilahirkan NU, yaiti PPP dan PKB sama sama mengusung Pak Jokowi," pungkas Romi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post