Jumat, 28 September 2018

Komunitas Batak Akan Kompak Dukung Jokowi - Ma’ruf Amin

jokowi, batak

Heronesia.com - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan menjelang Pilpres 2019.

Kali ini giliran Komunitas Batak Bersatu yang memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 itu. Mereka akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf di Gedung Mulia, Jalan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (30/9).

Acara itu juga akan dihadiri sejumlah tokoh Batak seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, pengacara kondang Otto Hasibuan, dan anggota DPR RI Trimedya Panjaitan.

Sejumlah artis ibu kota juga akan memeriahkan deklarasi itu. Mereka di antaranya adalah Lea Simanjuntak, Rita Butar-Butar, Edo Kondologit, dan RNB Trio.

Ketua Panitia Rolas Sitinjak mengatakan, seluruh puak Batak yang ada di Jakarta juga akan mengikuti deklarasi. Di antaranya, Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Fakfak Dairi, dan Angkola.

“Kami Komunitas Batak Bersatu menganggap Jokowi layak dan harus diberi waktu memimpin bangsa ini untuk periode kedua,” ujar Rolas, Jumat (28/9).

Menurut Rolas, Jokowi merupakan figur yang memiliki integritas. Selain itu, Jokowi juga memiliki kinerja bagus yang hasilnya sudah dirasakan masyarakat. Salah satu anggota tim pengacara mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu menambahkan, Jokowi sudah berbuat banyak untuk membangun negara sejak menjabat sebagai presiden.

Dia mencontohkan kawasan di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, yang menjadi destinasi wisata internasional sejak diberi perhatian serius oleh Jokowi. Hal itu masih ditambah dengan pembentukan Badan Otoritas Wisata Danau Toba (BOWDT) sebagai wujud kepedulian Jokowi kepada warga Batak.

“Pak Jokowi membuat Bandara Silangit. Sebelum ada Bandara Silangit, untuk ke Danau Toba bisa memakan waktu empat sampai lima jam dari Bandara Kuala Namu. Kini bisa langsung sampai di kawasan Danau Toba,” tutur Rolas.

Dia berharap dukungan yang diberikan pihaknya menular kepada warga Batak yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami yakin dengan terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden akan menjadikan Batak dan Indonesia semakin maju. Baru kali ini seorang presiden mengunjungi tanah Batak selama berkali-kali dalam satu periode pemerintahan,” kata Rolas.

Next article Next Post
Previous article Previous Post