Selasa, 25 September 2018

Kutuk Keras Aksi Pengeroyokan Haringga, Manajer Persib bakal Lakukan Ini

suporter, kekerasan

Heronesia.com - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengutuk keras aksi pengeroyokan yang menyebabkan kematian terhadap salah satu suporter atas nama Haringga Sirila, saat pertandingan antara Persib kontra Persija Jakarta di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018), lalu.

"Saya turut berduka ya terutama untuk keluarganya, almarhum diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan dikasih ketabahan dan kekuatan. Kami sangat berduka dengan kejadian ini," kata Umuh usai menggelar prosesi tabur bunga di lokasi kejadian pengeroyokan itu, di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, insiden pengeroyokan itu sangat tidak pantas dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus itu. Umuh pun berencana akan melayat ke kediaman keluarga korban di Indramayu. "Besok atau lusa insyaallah saya akan datang ke Indramayu melayat keluarga korban. Ya saya serahkan (masalah santunan) semua kepada manajemen. Harus ya apapun juga bentuknya," jelasnya.

"Kemarin juga saya akan berangkat kesana tapi terlalu dini dan belum kondusif, maka saya urungkan niat saya berangkat ke tempat korban di Indramayu," lanjutnya.

Kejadian yang menimpa Haringga menjadi pelajaran bagi semua insan sepak bola bahwa kekerasan akibat fanatisme yang berlebihan hanya akan berujung pada akibat negatif saja. Amarah memang tidak boleh diumbar dan sudah seharusnya dihilangkan dari benak semua orang.

"Kita berharap tidak ada kejadian lagi dan ini sangat memilukan juga merugikan semuanya. Mudah-mudahan ini menjadi yang terakhir," tutupnya. (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post