Rabu, 26 September 2018

Mahfud MD Pun Ikut Angkat Bicara Soal Tragedi Yang Tewaskan Suporter Persija Haringga Sirila



Heronesia.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD angkat bicara terkait insiden pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija, Haringga Sirila (23).

Dilansir TribunWow.com dari akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (25/9/2018), Mahfud MD menyebut tragedi tersebut merupakan horor yang sangat mengerikan. Mahfud MD menuturkan sepak bola merupakan tontonan yang digemari masyarakat luas. Selain itu menurut Mantan Menteri hukum dan Perundang-undangan ini, sepak bola juga telah menjadi alat pemersatu bangsa.
Oleh sebab itu, Mahfud MD meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang menewaskan Haringga Sirila.

"Meninggalnya supporter Persija pada pertandingan Persib vs Persija 2 hari lalu merupakan “horor” yang sangat mengerikan. Selain sebagai tontonan yang digemari masyarakat luas, sepak bola selama ini menjadi alat pemersatu semangat merah putih. Polisi harus mengusut tuntas kasus tersebut," tulis mahfud MD dalam akun Twitternya.


Diberitakan sebelumnya, pengeroyokan yang menewaskan seorang suporter, Haringga Sirila terjadi jelang laga Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima TribunWow.com, pengeroyokan itu terjadi sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dimulai.

Pengeroyokan bermula saat sekelompok orang meneriaki adanya suporter Persija Jakarta di area parkiran gerbang biru Stadion GBLA sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban sempat meminta tolong saat dikejar oleh sekelompok orang.

Unggahan Mahfud MD pada Twitter

Akan tetapi, kerumunan orang itu tetap menghajar korban hingga meninggal dunia.

Dalam informasi itu juga disebutkan, ada seorang suporter yang merekam insiden pengeroyokan.

Anggota Satreskrim Polrestabes Bandung pun segera menyelidiki isi video dan mengamankan 6 orang yang diduga tersangka serta 1 orang sebagai saksi kunci.

Sementara itu, jenazah korban segera dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Diberitakan dari Kompas.com, Senin (24/9/2018), suporter Persija atau Jakmania turut mengantarkan jenazah Haringga Sirila ke tempat peristirahatan terakhirnya di Indramayu, Jawa Barat.

Tetangga Haringga, Salim menuturkan Jakmania pergi ke Indramayu untuk pemakanan Haringga.

"Semua teman Jak (Jakmania) yang tinggal di sini semalam (Minggu malam) pergi ke Indramayu buat pemakamannya. Sampai sewa (minibus) Elf," ujar Salim.

Salim menyebut, Haringga dikenal menggemari Persija dan sering menyusul menonton pertandingan di luar kota.

"Dia sama anak-anak sini memang fanatik Persija. Ke mana-mana Persija main diikutin, kemarin ke Malang juga nonton, di Semarang juga," jelas Salim.
Next article Next Post
Previous article Previous Post