Selasa, 25 September 2018

Wawancara Ketum PSSI Edy Rahmayadi Viral, Anji Drive Sampai Heran Dan Bilang Begini



Heronesia.com - Ketum PSSI dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi disorot kala diwawancarai news anchor, Kompas TV, Aiman Witjaksono. Kata-kata 'Apa urusan Anda menanyakan hal itu?' pun menjadi viral.

Padahal pertanyaan Aiman lumrah saja. Ia hanya menanyakan bagaimana kiat Edy Rahmayadi mengimbangi pekerjaannya yang lumayan sibuk di dunia olahraga maupun sebagai kepala daerah.

Nah, jawaban Edy inilah yang membuatnya jadi viral. 'Apa urusan Anda menanyakan hal itu?" begitu kata Edy seperti dikutip dari video yang kini beredar luas di media sosial.

Entah kenapa Edy menjawab pertanyaan Aiman dengan kata-kata yang oleh netizen disebut arogan itu. Mungkin Edy ingin bersikap hati-hati terkait kasus tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila oleh Bobotoh.

Singkat cerita, video itu viral. Banyak netizen menanggapi, termasuk Anji, mantan vokalis Drive yang memang sering mengomentari hal yang sedang viral. Berikut tanggapan Anji.

"DEAR BAPAK GUBERNUR/KETUA PSSI, Anda angkuh sekali.

.Menjadi Pejabat publik, artinya Anda memiliki tanggung jawab pada publik. Jika kemudian ada pertanyaan tentang hal yang berhubungan dengan kinerja, tentunya sah saja.

Bahkan Pejabat di era digital ini membuka akses khusus melalui media sosial untuk bertanya dan diskusi.

.Jika Anda menjawab dengan bahasa lain, misalnya "Saya baru saja dilantik menjadi Gubernur, jadi belum bisa mengalami kerepotan mengurus 2 hal besar bersamaan. Jika nanti merasa kerepotan, dengan besar hati saya akan lepaskan salah satunya," mungkin akan lebih menyenangkan didengarnya.

Berlebihan jika orang menyalahkan Insiden Jakmania adalah kesalahan Anda seorang. Tapi saya setuju, jika Anda harus berusaha lebih keras mengajarkan penggemar Sepakbola di Indonesia supaya lebih lunak perangainya apalagi yang mengarah pada tindakan anarkis. Karena hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Sebagai Ketua PSSI, Anda punya kemampuan besar untuk mengubah mental mereka.

Ajari mereka, Pak.

Ini kritik dari saya sebagai salah satu Masyarakat Indonesia yang berharap mental suporter olahraga di Indonesia membaik. Jangan sampai kejadian rusaknya GBK menjelang pelaksanaan Asian Games, atau insiden yang sampai mengakibatkan kematian, terjadi lagi.

Terima kasih, Bapak @edy_rahmayadi," tulis Anji di Instagramnya, Selasa (25/9).

Saat itu Aiman tengah mewawancarai Edy dengan tema 'Pembunuhan di Tengah Fanatisme Sepakbola'. Jawaban memutus Aiman itu bahkan jadi pelesetan viral di media sosial oleh para warganet.
Next article Next Post
Previous article Previous Post