Selasa, 25 September 2018

Zulkifli "Disoraki Huu...... !!!!!" Oleh Mahasiswa Saat Kampanyekan Prabowo-Sandi, PAN Ngeles Bilang Begini




Heronesia.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan disoraki mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) saat mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay meminta publik jangan buru-buru menafsirkan negatif.
“Mahasiswa dalam berbagai kesempatan biasa menunjukkan ekspresinya. Saya kira, ekspresi itu bisa juga ditafsirkan sebagai ekspresi rasa suka dan senang. Tidak perlu dipersoalkan terlalu berlebihan,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).
Menurut Saleh, tak sedikit pula mahasiswa yang antusias menyambut Sandiaga Uno.
“Di banyak universitas, mahasiswa banyak yang antusias menyambut Sandiaga Uno. Bahkan kadang-kadang (Sandiaga) tidak sempat melayani semua mereka yang ingin bertanya dan juga berselfie,” ujar Saleh.
Saleh mengklaim mahasiswa UMP antusias menyambut Sandiaga dan Zulkifli Hasa. Anggota DPR RI ini menilai wajar jika ada beberapa mahasiswa yang tidak suka.
“Hari ini pun, saya melihat mahasiswa juga antusias. Kalau ada sorakan sedikit, ya biasalah. Namanya acaranya natural. Tidak diatur-atur. Dibuat mengalir apa adanya. Wajar kalau ada satu dua yang bersorak. Kita santai aja kalau ada hal itu,” ucapnya.
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno ditemani Zulkifli Hasan bersepeda bersama sejumlah warga melintasi Alun-alun Kota Purwokerto, Banyumas, Jateng, Selasa (25/9/2018). (Foto: Antara/Idhad Zakaria)
Sebelumnya, Zulkifli sempat disoraki saat mengisi seminar kebangsaan bertajuk ‘Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Millenial’ di Hotel Karlita, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018). Seminar tersebut dihadiri ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).
Setidaknya ada tiga kali sorakan dari mahasiswa ke Zulkifli. Sorakan tersebut bernada konotasi atau negatif. Pada kesempatan itu, turut hadir pula calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno.
Sorakan sejumlah mahasiswa UMP terdengar saat Zulkifli yang menyisipkan promosi pasangan Prabowo-Sandiaga dalam seminar itu.
Sorakan pertama berlangsung saat Zulkifli berbicara mengenai peran-peran penting mahasiswa di Indonesia. Mahasiswa, kata Zulkifli, merupakan agen perubahan yang bertanggung jawab menentukan masa depan.
Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan
Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan saat beri kuliah umum untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Selasa (25/8/2018). (Foto: Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki)
Namun saat Zulkifli belum selesai mengatakan “Kalau nanti Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden…”, mahasiswa UMP langsung menyoraki dengan mengatakan. “Huuuu!!”.
Zulkifli kembali masuk pada tema namun kemudian kembali menyinggung Pilpres. “Dan yang terakhir kali, nanti Presidennya Prabowo dan Sandi…,” kata Zulkifli. Serempak koor “huuuuuu..,” dari para mahasiswa kembali bergema.
Terakhir, Zulkifli menyemangati mahasiswa untuk berwirausaha. Namun pada saat akhir, Zulkifli kembali menyinggung Pilpres. Kali ini dia hanya menyebut nama Sandiaga Uno sebagai cawapres. “Kalau Wakil Presiden, Sandi…,”. Sontak “Hhuuu…,” dari mahasiswa kembali bergema.


Next article Next Post
Previous article Previous Post