Senin, 01 Oktober 2018

Dicopot dari Sekjen PKB, Posisi Karding Tetap di Timses Jokowi

pkb, politik

Heronesia.com - Abdul Kadir Karding dicopot PKB dari posisi Sekjen. Meski begitu, posisi Karding sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih tetap.

"Sejauh saya dapat informasi posisi beliau (Karding) sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf dan juru bicara belum ada reposisi (pergantian)," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Sekjen PSI itu menyebut soal dicopotnya Karding dari posisi sekjen merupakan masalah internal PKB. Toni mengatakan hal tersebut tak ada hubungannya dengan Timses Jokowi-Ma'ruf.

"Teman-teman PKB katakan ini reposisi biasa, bahkan salah satu alasannya yang saya baca di media itu memang karena Karding sibuk atau ingin difokuskan atau istilah diwakafkan di TKN sehingga fokus menangkan Pak Jokowi. Ini merupakan bagian dari strategi internal partai," tuturnya.

Toni menyebut Karding hingga hari ini tetap bekerja seperti biasa sebagai Wakil Ketua dan jubir di TKN Jokowi-Ma'ruf. Ia juga menegaskan jika pergantian Sekjen di PKB tidak mengganggu TKN.

"Jadi per hari ini, tadi juga Mas Karding masih aktif di grup TKN berikan saran dan sebagainya. Jadi sekali lagi kami berikan ruang kepada partai untuk berikan keputusan tapi rasanya keputusan itu tak ganggu TKN," kata Toni.

Diketahui, PKB merotasi jajaran penting di DPP. Sekjen PKB diganti dari Karding menjadi Hanif Dhakiri yang juga menjabat Menteri Ketenagakerjaan. Ketua DPP PKB Ida Fauziyah membenarkan berita pergantian Sekjen PKB itu. Ia menyebut alasan Karding dicopot dari posisi sekjen adalah agar fokus pada pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Karena Pak Karding banyak tugas di TKN," kata Ida seperti dilansir detikcom, Sabtu (29/9/2018).
Next article Next Post
Previous article Previous Post