Senin, 01 Oktober 2018

Ribuan Masyarakat Batak Deklarasi 'Batak Bersatu Dukung Jokowi'




Bruniq.com - Ribuan orang yang mengatasnamakan 'Batak Bersatu Dukung Jokowi' menggelar acara deklarasi untuk pasangan calon presiden (petahana) dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Pantauan Tribunnews, acara deklarasi yang diselenggarakan di Gedung Mulia, Kebon Nanas Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018), dihadiri ribuan orang. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir terlihat hadir dalam acara deklarasi Batak Bersatu Dukung Jokowi.
Erick yang tampak mengenakan kemeja berwarna merah disambut meriah di dalam ruangan. Dia kemudian mendapat topi adat khas batak berwarna merah.
 Kemudian, politisi PDI Perjuangan seperti Maruarar Sirait mempersilakan Erick Thohir naik keatas panggung.

Sederet politisi PDI Perjuangan Putra Nababan terlihat hadir dalam acara itu.

Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan tokoh masyarakat Sumatera Utara juga turut hadir.

Maruarar Sirait mengatakan, deklarasi ini merupakan masyarakat Batak yang berada di sekitar Jakarta.

Hal ini pula sebagai tanda bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin sangat dicintai masyarakat Batak.

"Ini sungguh luar biasa. Jokowi begitu mencintai Indonesia, mencintai dan tidak membeda-bedakan. Dia tidak hanya membangun pulau Jawa, dia membangun Papua, Kalimantan, dan kampung kita, tanah Batak," kata Maruarar.

Acara deklarasi berlangsung meriah dengan nyanyian Jokowi-Ma'ruf Amin yang dipadukan alat musik khas Sumatera Utara.

Seruan 'Hidup Jokowi' dan 'Pilih nomor 01, pasti menang' terus gema di dalam gedung.

Acara deklarasi juga dimeriahkan oleh penyanyi Edo Kondolongit, Lea Simanjuntak dan artis Batak yang berasal dari Kabupaten sekeliling Danau Toba.



Next article Next Post
Previous article Previous Post