Rabu, 28 November 2018

Ada Aksi Tandingan Reuni 212 yang Digagas Kapitra Ampera, Polisi Bilang Begini




Heronesia.com - Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi Kontemplasi 212 yang digagas caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera. Meski Polda Metro belum mengeluarkan izin, polisi menegaskan tetap bersedia mengamankan aksi tersebut.
"Yang terpenting polisi akan mengamankan aksi ini, kegiatan ini. Kami berharap masyarakat melakukan yang sama, kami sama-sama untuk menjaga Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di kantornya, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Kapitra hari ini sudah mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengirimkan surat permintaan izin menggelar aksi Kontemplasi 212. Namun Argo mengaku belum melihat surat itu.

"Kami belum lihat ya surat pemberitahuannya," pungkas Argo.

Sebelumnya diketahui, Kapitra bersama sejumlah orang yang menamakan diri Forum Silaturahmi sudah mengajukan surat ke Polda Metro Jaya untuk memulai aksi setelah salat isya pada Sabtu (1/12) hingga Minggu (2/12) pukul 15.00 WIB. Mantan pengacara Habib Rizieq ini keberatan atas diselenggarakannya reuni 212 dan memilih menggelar aksi tandingan bernama 'Kontemplasi 212'.

"Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi itu diselenggarakan. Kami sudah mengajukan surat kepada Kepolisian RI melalui Direktorat Intelkam Polda Metro, akan juga mengadakan aksi yang sama, aksi Kontemplasi 212," ujar Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/11/2018).


Next article Next Post
Previous article Previous Post