Jumat, 30 November 2018

Ahok Mau Gabung PDIP, Ini Kata Haji Lulung


ahok, lulung, politik

Heronesia.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Haji Lulung menanggapi dingin perihal kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan bergabung dengan PDIP setelah bebas dari penjara. Tapi Lulung meminta agar Ahok mengintrospeksi diri sebelum kembali terjun ke politik.

Lulung mengatakan, keputusan Ahok untuk bergabung dengan partai politik manapun merupakan haknya.

"Itu kan hak setiap warga negara. Makanya jangan ribut lagi kalau warga negara keturunan presiden jangan ribut lagi. Boleh-boleh saja," kata Lulung saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Menurut Lulung, Ahok berak memilih partai politik mana saja di Indonesia. Termasuk partai PAN yang diketuai Zulkifli Hasan. Meski demikian Lulung akan menyerahkan pada DPP PAN kalau Ahok tertarik gabung ke partai berlambang matahari putih.

"Jika Ahok masuk PAN, saya tergantung DPP saja. Kalau saya ikut DPP," imbuh Lulung.

Meski demikian, Lulung berpesan kepada Ahok agar ia bisa memperbaiki sikap dan perilaku. Tingkat kerohanian Ahok pun akan menjadi penentu apakah karier politiknya nanti akan cemerlang atau tidak setelah tersandung masalah hukum.

"Kalau karirnya meloncat ya tergantung apakah Ahok mau kembali sebagai orang yang punya rohani yang baik, cara penyampaian sikap dan perilaku dia harus diubah," ungkap Lulung.


Next article Next Post
Previous article Previous Post