Jumat, 30 November 2018

Dapat Sumbangan dari Pengemudi Ojek "Online", Ini Respons Prabowo



Bruniq.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada pengemudi ojek online yang bersedia menyumbang sebagian pendapatannya.
Hal itu disampaikan Prabowo melalui akun Twitter-nya, @prabowo, Rabu (28/11/2018).
Ketua Umum Partai Gerindra itu membalas kicauan dari dua pengemudi ojek online yang mengaku telah menyumbang ke rekening Galang Perjuangan Prabowo-Sandi.

Akun @afrianxaviesta2 menulis, ia bernazar bahwa jika bonusnya tercapai hari ini, maka akan ia sumbangkan kepada Prabowo-Sandi.
"Dan alhamdulillah semua di ijabah oleh allah swt. Nilainya memang tidak besar tapi saya ikhlas," tulis Ian sambil me-mention akun @prabowo @sandiuno @Gerindra @fadlizon.
Bersama kicauan itu, ia turut mengunggah foto tangkapan layar sebagai bukti telah menyumbang Rp 80.000 ke rekening Galang Perjuangan. Ia juga mengunggah foto dirinya tengah duduk diatas motor dan mengenakan helm Gojek.
Atas unggahan itu, Prabowo merespons, "Bung Ian, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengorbananmu, untuk ke depan mohon juga disisakan bonus ngebit anda untuk anak dan istrimu."

Sumbang Rp 44.800

Sementara itu, akun @RomitsuT juga berkicau mengenai sumbangannya ke akun Galang Perjuangan Prabowo-Sandi.
"Teruntuk mas @prabowo,saya ojol minta maaf hasil ojek saya hari ini cuma segini dan saya ,istri serta anak saya Ikhlas menyumbang semua untuk perjuangan menjadikan rakyat RI berdaulat lewat Prabowo-Sandi," tulisnya.
Romitsu mengunggah gambar tangkapan layar sebagai bukti telah menyumbang Rp 44.800, yang merupakan hasil kerjanya sebagai pengemudi ojek online hari ini.
Ia juga mengunggah video.
"Semoga Mas Prabowo selalu sehat. Dengan kekuasaan Allah SWT, Prabowo menjadi Presiden RI. Amin," katanya dalam video itu sambil menangis.
Atas unggahan Romi itu, Prabowo membalas, "Selamat malam Bung Romi, dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan pengorbanan anda. Akan tetapi tanggung jawab yang utama adalah untuk keluarga Bung Romi, sampaikan salam saya untuk keluarga dan teman-teman ojek online."

Prabowo sebelumnya sempat mengaku prihatin dan sedih dengan jalan karier anak muda di Indonesia.
Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Prabowo kemudian menjelaskan soal anak muda yang lulus SMA dan tak melanjutkan kuliah, namun menjadi sopir ojek online. Kondisi ini, kata dia, menyedihkan dan perlu diperbaiki.
"Setelah anak muda Indonesia lulus SD, ia masuk ke jenjang SMP. Setelah ia lulus, anak itu akan bersekolah di jenjang SMA. Setelah ia lulus SMA, anak tersebut menjadi pengemudi ojek online," ujar dia.

Pernyataan Prabowo itu menuai polemik. Sejumlah asosiasi pengemudi ojek onlinemelakukan aksi sebagai bentuk protes. Namun, ada juga pengemudi Ojek online yang justru memberikan dukungan


Next article Next Post
Previous article Previous Post