Jumat, 30 November 2018

Ditanya Mungkinkah PBB Akan Bergabung dan Mendukung Jokowi-Ma'ruf ? Tak Disangka Jawaban Yusril Ini Menyejukkan Sekali




Heronesia.com - Partai Bulan Bintang (PBB) akan memutuskan arah dukungannya di Pilpres 2019 pada Januari mendatang. Ketua Umum PPB, Yusril Ihza Mahendramengisyaratkan partainya bakal mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Insyaallah, kan sudah sama-sama (Jokowi-Ma'ruf Amin)," kata Yusril usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11).

"Ya itu Januari nanti akan ke sana arahnya," imbuh dia.

Pakar hukum tata negara ini menjelaskan, kader PBB mendukung keputusannya bergabung dengan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Bahkan, kata dia, sudah lama sebetulnya PBB menggaungkan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kemarin dalam pertemuan rapat komite pemenangan Pemilu, jadi diundang semacam Bapilunya di seluruh provinsi, di seluruh Tanah Air dan juga ketua DPW. Tidak ada satu pun yang menolak langkah yang saya tempuh," ujar dia.

Soal selama ini kerap berseberangan dengan pemerintah Jokowi, Yusril membantah. Dia menegaskan bukan berseberangan melainkan hanya memberikan kritikan yang bersifat konstruktif kepada pemerintah.

"Pak Jokowi pasti paham bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan tapi semua itu dengan niat yang baik. Bukan asal kritik tanpa alasan," ucap pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin ini.


Next article Next Post
Previous article Previous Post