Kamis, 29 November 2018

Ruhut Sitompul Beraksi Tandingi Sandiaga Uno


ruhut, sadiaga uno, politik

Heronesia.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, terjun ke Pasar Ciwidey Bandung. Ruhut beraksi untuk menandingi cawapres kubu lawan, Sandiaga Uno.

Ruhut geleng-geleng kepala dan menepuk jidatnya karena para pedagang tak tahu Sandiaga menjabat Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia. Para pedagang malah lebih mengenal 'Si Poltak Raja Minyak dari Medan'. "Pening aku pening (pusing aku pusing)," kata Ruhut seusai blusukan di Pasar Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/11/2018).

"Faktanya apa, pedagang pasar dari 10 yang aku tanya, 11 tidak ada yang tahu dia (Sandiaga). Malahan lebih kenal Bang Poltak Raja Minyak dari Medan, tante," ujar Ruhut.

Saat blusukan itu, Ruhut juga sempat menaruh petai di atas kepalanya. Aksi ini untuk menyindir Sandi yang pernah bergaya 'rambut petai' selagi berjumpa pedagang di Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Jangan datang ke pasar jadikan petai wig (rambut palsu), ngeri kali," kelakar Ruhut yang disambut tawa orang sekitar.

Ruhut mengatakan Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat tetap berjualan dan berdagang dengan riang gembira. Dia menyindir soal pihak yang kerap menyatakan harga barang-barang di pasar mahal sehingga membuat rakyat takut. "Mendadak orang kaya datang ke pasar. Udah masuk pasar, keluar nakut-nakutin rakyat, bilang ini mahal itu mahal. Nyatanya kan tidak," tutur Ruhut.

Sebelumnya, Sandiaga sempat blusukan ke Pasar Sukamelang Subang, pada Minggu (14/10). Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendengarkan aspirasi para pedagang.

Sandiaga sempat menghampiri seorang pedagang petai dan jengkol bernama Nyai. Saat itu, Sandiaga berkelakar rambutnya berubah menjadi hijau karena terus-terusan kampanye.

Sandiaga meletakkan seikat petai ke atas bahu dan kepalanya. Sontak, warga yang ikut berkerumun tertawa terbahak.

"Nih Pak Andi Arief, rambut saya sampai berubah jadi warna hijau, karena kampanye terus-menerus," ucap Sandiaga didampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Saat blusukan itu, Sandiaga berjanji membangun lapangan pekerjaan dan menstabilkan harga kebutuhan pokok jika menang Pilpres 2019.


Next article Next Post
Previous article Previous Post