Selasa, 11 Desember 2018

Bantu Korban Puting Beliung Bogor, Jokowi Sumbang Rp 30 Juta


korban, puting beliung

Heronesia.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengakui mendapat dana bantuan pribadi dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi, untuk para korban bencana angin puting beliung senilai Rp 30 juta.

"Presiden Jokowi secara pribadi sudah mengirimkan bantuannya juga. Hari ini kami terima bantuan dari beliau, secara pribadi sebesar Rp 30 juta. Itu spontan saja dari beliau," kata Bima, Selasa (11/12/2018).

Tidak hanya memberi bantuan, Jokowi juga menyampaikan keprihatinannya atas bencana yang menelan satu korban jiwa itu. Lebih jauh, Bima pun menyebut jika pemerintah pusat juga memberi bantuan secara resmi.

"Tapi saya kira akan ditindaklanjuti juga dengan bantuan pemerintah pusat secara resmi. Misalnya saja di hari ini juga dari Kementerian Sosial juga sudah masuk bantuan Rp 228 juta," ungkap Bima.

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung memorak-porandakan sekitar 1.821 bangunan dan menelan satu korban jiwa di wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Kamis 6 Desember 2018.

Pemerintah Kota Bogor pun telah mencairkan Rp 1,5 miliar dari dana tak terduga APBD untuk penanganan korban bencana.

Tak hanya itu, pemerintah juga tengah mengajukan dana Rp 15 miliar ke Pemprov Jawa Barat untuk pemulihan bencana tersebut.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post