Selasa, 11 Desember 2018

Diminta Mundur Oleh Fadli Zon, Tjahjo Kumolo Bilang Begini


e-ktp

Heronesia.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan penanganan kasus e-KTP tercecer di Duren Sawit, Jakarta Timur, diproses polisi. Polisi ditegaskan Tjahjo akan menindak pihak yang menyalahi aturan terkait kasus tersebut.

"Kalau saya yang buang, saya tanggung jawab," ujar Tjahjo kepada wartawan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Jawaban ini disampaikan Tjahjo saat ditanya mengenai desakan agar dirinya mundur yang disuarakan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Tjahjo meyakini ada oknum yang sengaja membuang e-KTP di Duren Sawit.

"Kan ini ada oknum yang membuang dengan sengaja, biar diselidiki oleh polisi siapa yang salah, siapa yang terlibat. Tunggu penyelidikan kepolisian," kata Tjahjo.

Selain itu, e-KTP yang tercecer di Duren Sawit dipastikan Tjahjo kedaluwarsa. "e-KTP kadaluarsa tapi sudah ada perintah untuk dipotong. Lah kok dibuang di sawah," pungkas Tjahjo.

Fadli sebelumnya mengkritik sekaligus meminta Tjahjo untuk mundur dari jabatannya. Fadli menilai kejadian tercecernya e-KTP ini bukan pertama kali.

"Saya kira Saudara Tjahjo Kumolo sebaiknya mengundurkan diri saja. Ini nggak becus mengurus masalah e-KTP, mengurus DPT dan juga mengurus data-data kependudukan," ujar Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/12).


Next article Next Post
Previous article Previous Post