Senin, 03 Desember 2018

Jokowi: Saya Saksi Kecintaan Penyandang Disabilitas kepada Indonesia




Heronesia.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2018 di Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/2018).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan, "saya cinta Bapak Ibu dan Saudara-saudara sekalian." Namun, pernyataannya itu disampaikan menggunakan bahasa isyarat.

"Kalau salah dimaafkan, karena baru belajar. Baru tadi pagi," kata Jokowi disambut tepuk tangan tamu undangan.
Jokowi melanjutkan, ia mengapresiasi para penyandang disabilitas di Indonesia. Terutama yang meraih prestasi di segala bidang.

"Saya menjadi saksi kecintaan Bapak Ibu dan Saudara-saudara sekalian kepada negara Indonesia," lanjut Jokowi.

Ia mencontohkan, perhelatan Asian Para Games 2018 di mana atlet Indonesia mampu mendapat 37 medali emas dan membawa Indonesia menempati peringkat ke-5.

"Sebelumnya, kita peringkat 9 dengan 9 medali emas," ujar Jokowi.

Contoh lain, yakni Krisnawati Utami yang menjadi duta komite penyandang disabilitas PBB Tahun 2018. Menurut Jokowi, itu merupakan prestasi yang luar biasa.

Jokowi juga menyebut penyandang disabilitas lain, yakni Siti Aisyah yang merupakan pengusaha online dengan penghasilan luar biasa, Surya Sahetapy yang saat ini menjadi penggerak komunitas handituli di Amerika Serikat.

Lalu, Sinta Utami yang merupakan pemegang rekor MURI atas perjalanannya keliling Indonesia dengan sepeda motor dan Fahmi Husain yang merupakan mahasiswa peraih penghargaan desain terbaik pada Nasional Elektrik Desain.

"Kemudian Zulvain, penyandang disabilitas yang mampu menjadi fotografer profesional. Inilah prestasi-prestasi yang enggak pernah kita angkat sangat tinggi sekali. Mereka adalah sumber inspirasi bagi kita semuanya seluruh warga Indonesia," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi pun menitipkan pesan kepada penyandang disabilitas lain untuk tetap menjaga api semangat hidup. Presiden juga berpesan agar para penyandang disabilitas selalu bekerja keras dan percaya diri.


Next article Next Post
Previous article Previous Post