Senin, 03 Desember 2018

Ketika Anies dan Jokowi Bahas Persoalan Jakarta di Mobil RI 1




Heronesia.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kesempatan mendampingi Presiden Joko Widodo selama menjalani kegiatan kepresidenan hari ini, Senin (3/12).
Kepada wartawan, Anies bercerita diajak naik mobil kepresidenan. Jokowi meminta Anies ikut dengannya naik mobil Mercedez-Benz S600 Pullman Guard berpelat nomor RI 1.

"Jadi ketika selesai agenda di PT Yamaha, beliau bilang, 'Pak Gub, sama-sama kita'. Sama-sama deh kita. Kita ngobrol soal Jakarta," kata Anies saat ditemui di Cililitan, Jakarta, Senin (3/12).
Lihat juga: Hari ini Anies Akan Temani Jokowi Hampir Seharian

Saat bersama Jokowi, Anies membahas peraturan presiden tentang drainase vertikal, transportasi Jakarta, dan pembangunan waduk.

Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pun memberi beberapa pesan kepada Anies.

"Karena buat Pak Presiden kalau masalah Jakarta kan beliau sudah familiar, jadi kita banyak ngobrol soal itu," tuturnya.

Hari ini, Anies mendampingi Jokowi dalam tiga agenda kepresidenan. Anies mengawali hari dengan memimpin Rapat Pimpinan di Balai Kota Jakarta pada pukul 08.00 WIB.
Lihat juga: Anies Bandingkan Jumlah Sampah Reuni 212 dengan Tahun Baru

Lalu ia bertolak ke PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pulogadung, Jakarta Timur pada 13.00 WIB. Anies mendampingi Jokowi menghadiri acara pelepasan ekspor motor Yamaha yang ke-1,5 juta unit.

Kemudian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan menemani Jokowi ke Rusunawa Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur pada pukul 16.00 WIB. Mereka menghadiri acara penyerahan 5.000 sertifikat hak atas tanah


Next article Next Post
Previous article Previous Post