Sabtu, 01 Desember 2018

Lagi Menjadi Pembicaraan Tren Jokowi Pakai Jaket Bomber, Jokowi Resmikan Tol Bocimi, Begini penampilannya




Heronesia.com - Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I diresmikan hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan di gerbang tol Cigombong I pukul 13.20 WIB.

Jokowi hadir menggunakan jaket bomber berwarna hitam bertuliskan "Bulls Syndct", celana hitam dan topi proyek bersetrip merah bertuliskan 'Presiden Republik Indonesia'.
Peresmian dilakukan pukul 13.30 WIB disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya resmikan segmen Ciawi-Cigombong jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi. Terima kasih," kata Jokowi di Gerbang tol Cigombong I, Sukabumi, Sabtu (1/12/2018).

Kemudian Jokowi menempelkan kartu uang elektronik ke replika mini gerbang tol berwarna kuning. Setelah itu bunyi sirene yang menandakan tol ini sudah beroperasi dan bisa digunakan.

Setelah tap kartu di mini gerbang, Jokowi melanjutkan dengan menandatangani prasasti peresmian jalan tol.

Sekedar informasi jalan tol ini sudah bisa beroperasi dan akan gratis selama satu minggu. Setelah itu pengguna akan membayar sebesar Rp 1.000 per kilometer (km).

Sebelumnya ruas jalan tol Bocimi seksi I sepanjang 15,35 kilometer (km) menyambungkan Ciawi hingga Cigombong ini rencananya dioperasikan akhir Oktober 2018.

Tol Bocimi sendiri memiliki total panjang 54 km yang terdiri atas lima seksi. Meski baru 1 seksi yang beroperasi, namun Basuki yakin, beroperasinya tol Bocimi seksi 1 akan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Timur dan Selatan Bogor, sehingga mobilisasi akan semakin lancar.

Sebagai informasi, jalan tol sepanjang 54 km ini telah memiliki sejarah panjang, dari mangkrak, hingga gonta-ganti investor. Penetapan pemenang lelang investasi jalan tol ini telah dilakukan sejak tahun 1997.


Next article Next Post
Previous article Previous Post