Rabu, 12 Desember 2018

Polsek Ciracas Digeruduk Massa, Mobil dan Sepeda Motor Digulingkan




Heronesia.com - Mapolsek Ciracas di Jl Raya Bogor, Jakarta Timur, didatangi sekelompok orang pada Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Informasinya, ada orang ramai-ramai ke Mapolsek Ciracas, ramai banget sampai jalanan tidak bisa dilewati. Karena lokasinya di perbatasan Ciracas-Kramat Jati, saya juga standby di sini," kata Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin AR, Selasa (11/12/2018), pukul 23.00 WIB, dilansir detikcom.

Nurdin mengaku belum tahu pasti apa tujuan massa mendatangi Mapolsek Ciracas.

"Infonya saya juga belum tahu pasti apakah ada kasus atau bukan," ujarnya.

Nurdin mengatakan, pihaknya berjaga-jaga lantaran lokasi massa berkerumun berada di dekat wilayah hukumnya.

"Yang didatangi Mapolsek Ciracas, tapi karena perbatasan dengan kami (Kramat Jati), makanya kami berjaga-jaga juga," ucapnya.

Hingga tengah malam, massa masih memenuhi halaman Polsek Ciracas. Warga yang penasaran pun datang berduyun-duyun ke lokasi.

Dilaporkan detikcom, pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 00.30 WIB, tampak seseorang meminta kepada warga yang datang untuk tidak mengambil gambar. Dia Bahkan sempat mengecek ponsel warga yang memotret dan meminta fotonya dihapus.

Sementara itu, ada juga yang meminta warga membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Belum diketahui siapa orang yang meminta warga pulang sekaligus menghapus foto-foto tersebut.

Sekitar pukul 01.15 WIB, massa merusak kantor Polsek Ciracas. Mobil-mobil bertuliskan 'Polisi', baik itu mobil Resmob maupun mobil polisi lainnya digulingkan oleh massa.

Tak hanya itu, beberapa sepeda motor yang diparkir di depan polsek juga digulingkan.

Sementara bagian bangunan Polsek tampak berantakan. Kaca-kaca pecah dan beberapa fasilitasnya rusak.

Belum diketahui dari mana massa yang melakukan penggulingan tersebut.


Next article Next Post
Previous article Previous Post