Selasa, 26 Februari 2019

9 Raja Sinetron Era Tahun 90-an yang tak Terlupakan, No. 7 Sudah Meninggal Dunia




Heronesia.com - Sinetron era tahun 90-an banyak melahirkan aktor dan aktris yang menjadi sangat populer di tanah air, bahkan mereka terkenal sampai saat ini. Selain aktris-aktris cantik dalam sinetron yang dijuluki sebagai ratu sinetron, nah para aktornya juga banyak yang diberi julukan raja sinetron Indonesia. Julukan ini diberikan kepada mereka bisa jadi karena begitu seringnya mereka hadir di layar kaca dengan membintangi berbagai judul sinetron, atau mungkin karena aktingnya yang bagus atau bahkan karena ketampanan dari sang aktor.

Sosok para raja sinetron era tahun 90-an ini banyak yang ditunggu-tunggu kehadirannya dalam berakting di sinetron kala itu. Sinetron-sinetron yang mereka bintangi bahkan bisa dibilang menjadi sukses karena kehadiran para raja sinetron ini. Namun sekarang mereka sudah menjadi om-om ganteng atau hot daddy. Seperti yang dilansir dari Brilio.net (17/1/2017), berikut 9 raja sinetron era tahun 90-an yang tak terlupakan hingga saat ini. Siapa saja mereka? Atau adakah diantara mereka yang masih menjadi idola UC-ers hingga saat ini? Mari kita simak daftarnya di bawah ini.

1. Adam Jordan
Memiliki ciri khas lesung pipi membuat pria yang kini sudah berusia 46 tahun ini begitu lekat di ingatan para penggemarnya. Wajah yang tampan juga menjadi daya pikat Adam Jordan. Ia banyak membintangi berbagai sinetron pada era tahun 90-an. Ia mulai dikenal masyarakat saat membintangi sinetron 'Angin Tak Dapat Membaca', dan kemudian sinetron 'Tersanjung' 2-6 yang begitu fenomenal semakin melambungkan nama Adam Jordan.

2. Anjasmara

Pada tahun 1997, Anjasmara bermain di sinetron 'Romi dan Yuli' yang cukup sukses serta membuat namanya mulai dikenal masyarakat pecinta sinetron Indonesia. Sinetron ini pula lah yang mempertemukannya dengan Dian Nitami yang sampai kini menjadi istrinya. Kemudian Anjasmara kembali bermain di sinetron 'Mutiara Cinta' dan 'Wah Cantiknya' yang semakin membuat dirinya populer.

3. Primus Yustisio

Primus Yustisio memulai karirnya sebagai pemain sinetron pada tahun 1994 yang bermain dalam sinetron 'Cinta' yang beradu akting dengan Desy Ratnasari. Pria yang memiliki senyum manis ini sering kali dipasangkan dengan aktris Nafa Urbach, salah satu sinetron yang mereka berdua bintangi adalah sinetron 'Kehormatan' yang cukup sukses di tanah air.

4. Gunawan

Gunawan memikat penggemarnya yang kebanyakan dari kalangan wanita lewat ketampanannya yang kala itu bermain di sinetron yang sangat populer, 'Air Mata Ibu'. Sinetron ini langsung melambungkan nama-nama pemainnya menjadi terkenal. Banyak digilai para wanita, namun Gunawan menambatkan hatinya pada Paramita Rusady walaupun pernikahan keduanya tidak berlangsung lama, hanya berjalan dua tahun saja.

5. Ari Wibowo

Jika Adam Jordan memiliki ciri khas lesung pipi yang menawan, maka Ari Wibowo dikenal dengan bibir merahnya yang sangat menggoda. Aktor tampan ini juga sangat populer di tahun 90-an karena membintangi beberapa sinetron. Ari Wibowo semakin populer saat dirinya membintangi sinetron 'Tersanjung'.

6. Teddy Syah

Teddy Syah merupakan bintang sinetron yang cukup terkenal di era tahun 90-an. Ia merupakan anak pertama dari keluarga Syah yang hampir semuanya terjun ke industri sinetron, mulai dari Atalarik Syah, Attar Syah, hingga Attila Syach. Teddy Syah terkenal melalui sinetron 'Elegi Dua Cinta'. Namun hingga saat ini pria berumur 42 tahun ini masih aktif membintangi berbagai sinetron Indonesia.

7. Adjie Massaid

Almarhum Adjie Massaid mengawali karirnya sebagai bintang sinetron pada tahun 1993 lewat bermain di sinetron 'Buku Harian'. Ia banyak digilai para wanita karena memiliki kegantengan dan bakat akting yang bagus. Sinetron 'Buku Harian' yang ia bintangi sangat laris dipasaran sehingga dibuatkan sampai tiga seri. Namun sebelum meninggal dunia pada tahun 2011, mantan suami Reza Artamevia ini memilih terjun ke dunia politik.

8. Jeremy Thoma

Jeremy Thomas mulai dikenal masyarakat tanah air lewat aktingnya yang bermain di sinetron 'Tersanjung'. Kemudian lewat sinetron 'Dewi Fortuna' dan 'Janjiku' membuat nama Jeremy Thomas semakin melekat di hati para pecinta sinetron tanah air. Jeremy yang saat muda banyak memikat para wanita, namun saat ini dirinya sudah menjadi hot daddy yang punya anak-anak tampan dan cantik juga.

9. Bucek Depp

Bucek Depp yang saat ini sudah berusia 43 tahun, mengawali karirnya sebagai pemain sinetron lewat serial 'Pahlawan Tak Dikenal' pada tahun 1993. Kemudian mantan suami Titi DJ ini bermain dalam sinetron 'Ali Topan Anak Jalanan' yang semakin membuat namanya dikenal masyarakat luas.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post