Selasa, 26 Februari 2019

Cerita Menteri Jonan Naikkan Gaji Kepala Stasiun Gambir dari Rp 2,75 Juta jadi Rp 30 Juta


menteri ignasius jonan

Heronesia.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan membeberkan beberapa manfaat dari adanya Badan Layanan Umum (BLU). Menurut Jonan, BLU mampu memberikan manfaat dalam meningkatkan pendapatan pegawai.

Hal tersebut tercermin ketika dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT KAI (Persero). Saat itu, pendapatan dari seorang Kepala Stasiun Gambir masih berada dikisaran Rp 2,7 juta per bulan.

Pendapatan tersebut sangatlah rendah apalagi untuk menghidupi kebutuhan. Oleh karena itu, dirinya mencari cara lewat skema BLU agar pendapatan yang didapat bisa lebih tinggi dari sekarang.

"Ketika saya jadi Dirut KAI, 10 tahun yang lalu pada 25 Februari 2009 saya ke Stasiun Gambir. Saya ketemu Kepala Stasiun yang senior di mana saya bertanya soal take home pay yang saat itu Rp 2,750 juta. Untuk itu struktur kompensasi diubah, melalui layanan sendiri.

BLU itu. Maka sekarang Kepala Stasiun bisa take home pay Rp 27,5 juta sampai Rp 30 juta," ujarnya dalam acara Rakornas BLU di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (26/2).

Jonan menyampaikan, dengan BLU pendapatan stasiun pun mengalami peningkatan cukup signifikan ketika itu.Penghasilan tersebut juga digunakan untuk perbaikan layanan di bidang perkeretaapian.

"Ini saya katakan bagaimana melayani masyarakat secara baik, melalui BLU itu kita bisa memberikan pelayanan maksimal dan memberikan kesejahteraan ke karyawan," jelasnya.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post