Rabu, 27 Februari 2019

Prabowo Sebut Uang Pensiun Gubernur Jawa Tengah Cuma Rp 1,8 Juta Sebulan


prabowo

Heronesia.com - Dalam kampanyenya di Yogyakarta, Calon Presiden Nomor Urut 02 PrabowoSubianto mengkritik pemerintah RI atas lemahnya birokrasi saat ini. Ia juga menyebut gaji-gaji pejabat yang terlalu kecil, salah satunya Mantan Purnawirawan TNI Bibit Waluyo yang kini menjadi pendukungnya.

Hal ini dinilai memicu korupsi. Prabowo berjanji, apabila terpilih, ia dan Sandiaga Uno akan menyiapkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Hal itu dimulai dari pengelolaan negara yang baik, dibuktikan dengan para pengelola yang tidak mencari keuntungan pribadi.

"Gaji pejabat-pejabat terlalu kecil. Pak bibit pernah jadi Gubernur Jawa Tengah gajinya Rp 8 juta. Pensiunnya Rp 1,8 juta," kata Prabowo di Gedung Grand Pacific Hall, Jalan Magelang, Yogyakarta, Rabu (27/2).

"Kalau kita tidak biarkan korupsi, kita bisa kuasai kembali kekayaan bangsa Indonesia," lanjut dia.

Seperti pada kampanye-kampanyenya di daerah lain, Prabowo menyebut adanya kebocoran anggaran negara yang mencapai Rp 1.000 triliun. Apabila dapat ditutup sebesar Rp 100 triliun saja pada tahun pertama menjabat, dana yang ada dapat digunakan untuk membereskan kerugian BPJS dan menaikkan gaji pejabat penting, terutama hakim, polisi, dan tentara.

"Hakim, polisi, tentara kita naikkan gaji mereka. Agar mereka tidak mau dan tidak boleh disogok oleh siapapun," ujar dia.

Sumber: Suara.com



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post