Selasa, 26 Februari 2019

Siswa SD Nyanyi Lagu Pilih Prabowo-Sandi, Mendikbud Langsung Lakukan Ini


Siswa SD Nyanyi Lagu Pilih Prabowo-Sandi, Mendikbud Buru Sekolah Bermuatan Politik

Heronesia.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengatakan pihaknya tengah melacak identitas sekolah yang siswanya kedapatan menyanyikan lagu bermuatan politik yakni lagu Prabowo-Sandi.

Diketahui, sebuah video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' viral dan beredar di masyarakat.

Ia menegaskan bahwa lembaga pendidikan tidak diperbolehkan dimasuki oleh unsur politik.
"Sedang kita lacak itu, itu tidak boleh itu, saya tidak bermaksud siapa pun yang dinyanyikan tidak pada tempatnya di lembaga pendidikan dipakai untuk itu (politik)," ujar Muhadjir, di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

"Saya minta untuk jangan mencemari lembaga pendidikan dengan cara-cara yang tidak baik," imbuhnya.

Saat ini, ia mengatakan pihaknya belum menemukan sumber dimana video tersebut dibuat. Namun, Muhadjir memastikan akan mengusut masalah ini hingga tuntas.

Dirinya bahkan mengutus Dirjen Kemendikbud untuk melacak sekolah yang membuat siswa-siswanya menyanyikan lagu Prabowo-Sandi di dalam kelas itu.

"Itu belum kita temukan sumber yang sesungguhnya dari mana itu, siapa, kejadian di mana, lembaganya apa belum kita temukan, pasti akan kita tindak lanjuti, saya sudah minta Pak Irjen untuk bergerak lacak itu," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan akan ada sanksi tegas bagi guru maupun sekolah, apabila terbukti melakukan pelanggaran dalam kasus ini. "Ya tentu ada sanksinya, namanya pelanggaran kok," pungkas Muhadjir.

Sebelumnya diberitakan, video siswa SD menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' beredar ke publik dan menjadi viral.

Dalam video yang viral itu, terlihat sejumlah siswa berseragam nampak menyanyikan lagu dengan lirik 'Ayo kita pilih Prabowo-Sandi'.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post