Tanggap Dan Sigap, Jokowi Kirim Tim Dokter Presiden, TKN: Bu Ani Harus Dapat Perlakuan Khusus

Heronesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan tim dokter presiden untuk membantu menangani penyakit istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyebut eks ibu negara tersebut harus mendapat perlakuan khusus.

“Ibu Ani Yudhoyono harus mendapatkan perlakuan yang khusus. Beliau adalah mantan Ibu Negara yang selayaknya mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter kepresidenan,” ungkap juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Menurutnya, Jokowi sangat menghormati pendahulu-pendahulunya, termasuk SBY. Bukan hanya itu, Ace mengatakan Jokowi pun ikut memperhatikan keluarga dari para pendahulunya.
“Pak Jokowi sebagai Presiden RI sangat menghormati para Presiden RI sebelum-sebelumnya dan keluarganya. Mereka telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia,” kata politikus Golkar itu.

Informasi soal Jokowi mengirimkan tim dokter presiden disampaikan oleh Wasekjen Demokrat Andi Arief. TKN menyebut Jokowi tetap menghormati SBY meski berbeda arah politik di Pilpres 2019.

“Apa yang disampaikan Andi Arief tentu demikian adanya. Sekalipun Pak Jokowi dalam Pilpres 2019 ini tidak mendapatkan dukungan Partai Demokrat, namun tak mengurangi rasa hormat Pak Jokowi kepada Pak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono,” sebut Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu juga berdoa untuk Bu Ani agar cepat sembuh. Ace mengirimkan salam untuk SBY dan keluarga.

“Tentu kami mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono segera sehat dan pulih kembali,” tuturnya.
SBY sudah memberikan statement soal penyakit istrinya. Bu Ani diketahui mengidap kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” kata SBY lewat video dari Singapura.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengapresiasi Jokowi yang mengirimkan tim dokter presiden untuk Bu Ani. Menurut jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, sang petahana melakukan langkah tepat.

“Langkah Pak Jokowi ini sudah tepat dan kami mengapresiasi langkah Pak Jokowi ini,” ungkap Andre.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *