Selasa, 26 Februari 2019

Tiba di Vietnam, Kim Jong Un Disambut Karpet Merah



kim jong un

Heronesia.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menjejakkan kakinya di Vietnam pada hari Selasa pagi, 26 Februari 2019 setelah menempuh perjalanan sepanjang 4.500 kilometer atau 60 jam dengan mengenderai kereta antipeluru dari Pyongyang via wilayah Cina.

Kereta yang membawa Kim berhenti di stasiun kereta Dong Dang, berbatasan dengan Cina.

Sejumlah pejabat tinggi Vietnam menyambut Kim dengan menggelar karpet merah dan sambutan kenegaraan dan dua bendera kedua negara berkibar.

Kim begitu turun dari kereta melambaikan tangannya sambil tersenyum. Cucu pendiri Korea Utara ini mengenakan pakaian ala Mao Zedong berwarna hitam.

Mobil Mercedez Bens kemudian membawa Kim menuju Hanoi sejauh sekitar 170 kilometer. Para pengawal mengiringi mobil yang membawa Kim.

Dari dalam mobil Kim Jong Un melambaikan tangannya kepada penduduk yang berbaris di sepanjang jalan dengan melambai-lambaikan bendera Vietnam dan Korea Utara.

Sementara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan tiba di Hanoi pada Selasa sore. Trump didampingi Menteri Luar Negeri Miko Pompeo.

Kim Jong Un dan Donald Trump akan bertemu pada hari Rabu, 27 Februari untuk membahas program denuklirisasi dan perdamaian di Semenanjung Korea. Ini pertemuan kedua mereka setelah mengadakan pertemuan pertamanya pada Juni 2018 di Singapura.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post