Jumat, 08 Maret 2019

Andi Arief: Urine Saya Negatif, tapi Akan Tes Darah


andi arief

Heronesia.com - Politikus Partai Demokrat Andi Arief selesai menjalani konsultasi dengan dokter di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (8/3). Konsultasi ini bagian dari rehabilitasi usai dirinya dinyatakan positif memakai narkoba jenis sabu oleh pihak kepolisian.

Andi mengatakan bahwa dirinya sempat dites urine kembali, namun kali ini negatif. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu mengaku juga akan menjalani pemeriksaan darah dalam proses rehabilitasi.

"Saya sudah datang hari ini. Hasilnya urine saya negatif. Kemudian saya akan periksa darah dan periksa lain-lainnya supaya semua jelas," kata Andi di RSKO Cibubur, Jumat (8/3).

Andi menyatakan kembali melakukan konsultasi medis pada Selasa (12/3). Mantan aktivis 1998 itu mengaku akan kembali datang melakukan konsultasi tersebut. Ia menyebut siap mengikuti proses rehabilitasi ini.

"Saya yang meminta agar semua jelas. Saya yang meminta Selasa diperiksa kembali oleh dokter di sini," ujar dia.

Lebih lanjut, Andi menegaskan bahwa Polri telah menyatakan kasusnya tak dilanjutkan ke tingkat penyidikan. Polisi menyatakan Andi hanya sekadar pengguna sabu, bukan pengedar. Andi pun diputuskan untuk melakukan direhabilitasi

"Saya dinyatakan bukan seorang kriminal. Saya dinyatakan sebagai orang yang harus mengonsultasikan secara medis, dan saya sudah lakukan mulai hari ini," kata Andi.

Sebelumnya, kepolisian menangkap Andi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta pada Minggu (3/3). Polisi tidak menemukan barang bukti berupa narkoba. Hanya alat-alat untuk menggunakan sabu. Usai tes urine, Andi dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

Kepolisian lantas menyatakan Andi sebatas pengguna. Karenanya, Andi akan menjalani rehabilitasi. Rehabilitasi awal dijalani Andi di Badan Narkotika Nasional (BNN). Setelah itu, Andi akan menjalani rehabilitasi rawat jalan di RSKO.

Sumber: CNNIndonesia



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post