Selasa, 26 Maret 2019

Anies: Jangan Tentukan Harga MRT Mikir 17 April


Anies: Jangan Tentukan Harga MRT Mikir 17 April

Rancah.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih akan membahas soal tarif Moda Raya Terpadu (MRT) meski sudah diputuskan dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) DPRD. Anies berharap keputusan penetapan tarif MRT tidak dilatarbelakangi urusan Pemilu.

"Karena itu harga yang ditentukan hari ini akan menentukan harga puluhan tahun ke depan. Sekali ditetapkan maka dia akan menjadi rujukan untuk waktu yang sangat panjang. Karena itu jangan menentukan harga mikir 17 April (hari Pemilu 2019), jangan. Jangan menentukan harga mikir kepuasan hari ini," ujar Anies kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Selasa (26/3/2019).

Anies mencontohkan tarif TransJakarta yang masih sama dari tahun 2004. Tarif tersebut dinilai tepat karena tidak banyak berubah.
"Itu lah kenapa saya masih bicara dengan dewan karena ini bukan sekadar, bukan harga yang bisa diubah-ubah dalam waktu singkat. Contohnya kita punya Transjakarta, sampai hari ini harganya Rp 3.500 flat, betul kan?" kata Anies.

"Itu sudah dari tahun berapa? 2004, 2004 sampai sekarang, sudah 15 tahun tidak berubah, sementara kalau bicara biaya berubah enggak dari dulu? berubah," ujarnya.

Anies meminta DPRD memikirkan keputusan jangka panjang. Sehingga, tidak perlu berlatar belakang pemilu.

"Itu sebabnya putusan sekarang itu keputusan strategis jangka panjang. kebetulan diselenggarakannya 3 minggu sebelum pemilu, tapi jangan pengambilan keputusannya karena mau pemilu," katanya.

Anies mengaku akan bertemu dengan DPRD untuk membahas lagi soal tarif MRT Rp 8.500. Baginya, keputusan kemarin belum final.

"Kemarin memang dewan sudah bersidang dan kita terus membahasnya sampai nanti ditetapkan lewat kepgub karena penetapannya melalui Kepgub, sekarang masih fase pembahasan," tutur Anies.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post