Minggu, 31 Maret 2019

Disindir Tidak Pernah Hadir di Sidang PBB, Begini Penjelasan Jokowi


jokowi

Heronesia.com - Capres 01 Joko Widodo disindir oleh kubu rivalnya tidak pernah hadir dalam sidang perserikatan bangsa-bangsa atau PBB. Jokowi kemudian mengungkap alasannya tak pernah hadir dalam pertemuan tersebut.

Jokowi mengatakan, selama kurang lebih 4,5 tahun memimpin Indonesia, dia selalu membagi tugasnya dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Mulai dari mengambil keputusan, mengontrol proyek besar hingga pertemuan internasional seperti sidang umum PBB.

"Kalau ada pertemuan internasional saya dan Pak JK selalu bagi tugas. Misalnya ke markas PBB di AS Pak JK yang hadir, selalu hadir di pertemuan yang ada di PBB," kata Jokowi di Makassar, Minggu 31 Maret 2019.

Sementara itu, untuk pertemuan G20, Jokowi mengaku bergantian dengan JK menghadiri acara tersebut. Termasuk pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation atau APEC.

"Inilah pembagian tugas agar setiap hal yang penting diputuskan dengan hati-hati karena negara ini negara besar. Penduduk kita 269 juta orang. Yang terdiri dari 714 suku yang berbeda beda adat dan tradisi budaya beda," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga memastikan kalau dia juga membagi tugas dalam mengontrol dan memonitor proyek-proyek besar. Dia dan Jusuf Kalla membagi tugas untuk proyeksi besar.

"Saya juga bagi tugas dengan Pak JK. Bapak ke timur saya ke barat. Bapak ke utara saya ke selatan. Selalu bagi tugas," jelasnya.

Ia pun mengklaim selama hampir 5 tahun memimpin Indonesia bersama Jusuf Kalla, tak memiliki perbedaan berarti. Dalam mengambil setiap keputusan, Jokowi mengatakan selalu beriringan dengan JK. "Setiap saya ambil keputusan sulit saya pastikan saya diskusi dengan pak JK agar keputusan itu baik untuk masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Prabowo Subianto tak akan seperti Joko Widodo bila terpilih sebagai RI-1 dalam Pilpres 2019.

Salah satu yang dijanjikan terkait upaya Prabowo dalam menunaikan pekerjaan soal hubungan internasional.

Dahnil menyindir Jokowi yang dinilainya tak pernah hadir dalam sidang umum PBB. "Pak Prabowo akan berbeda dengan Jokowi yang tak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB," kata Dahnil.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post