Kamis, 28 Maret 2019

Dituding Menyebut ILC Oposisi, Rocky Gerung Bingung Dicecar Karni Ilyas


ilc

Heronesia.com - Pengamat Rocky Gerung sempat kikuk ketika didesak pembawa acara Karni Ilyas untuk klarifikasi usai mengatakan acara talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One di pihak oposisi.

Momen unik ini terjadi ketika Rocky Gerung diundang dalam acara ILC TV One bertajuk 'Tepatkah Hoax Dibasmi UU Anti Terorisme?' yang ditayangkan pada Selasa (26/3/2019).

Berawal ketika jurnalis senior sekaligus host Karni Ilyas mempertanyakan pernyataan Rocky Gerung yang mengatakan bahwa ILC TV One berada di pihak oposisi.

"Saya minta klarifikasi Anda mengatakan bahwa ILC itu oposisi," tanya Karni Ilyas.

Rocky Gerung sempat kikuk dan bertanya, "Kapan saya mengatakan ILC itu oposisi?" Karni Ilyas pun mengatakan, "Ada, bahwa itu (ILC) forum oposisi."

Menanggapi itu, Rocky Gerung pun akhirnya menerangkan. Menurut Rocky Gerung, dirinya hanya bisa menyalurkan pikiran oposannya melalui forum ILC.

"Kenapa saya menyebut ILC itu oposisi? Karena saya hanya bisa menyalurkan pikiran oposan saya melalui ILC. Saya anggap ILC adalah saluran oposisi saya," ujar Rocky Gerung.

Pernyataan Rocky Gerung sempat disambut tepuk tangan penonton. Namun, mimik wajah Karni Ilyas malah tampak bingung sambil menghadap ke arah penonton.

Karni Ilyas pun menanggapi, "Saya pikir juga begitu. Kalau lihat oposisi duduk itu, oposisi sedikit. Tapi gara-gara Anda bicara, ILC dianggap orang itu oposisi."

Namun, Rocky Gerung menilai persepsi orang-orang tersebut dinilai bagus untuk menaikkan rating. "Bagus dong untuk menaikkan rating," ujar Rocky Gerung.

Karni Ilyas pun kembali bertanya alasan Rocky Gerung mengatakan bahwa ILC merupakan tempat dirinya berbohong.

"Kenapa Anda bilang lagi ILC tempat Anda berbohong?" tanya Karni Ilyas kepada Rocky Gerung.

Rocky Gerung pun menjawab lugas, "saya nggak bilang berbohong, (tapi) tempat saya ngibul, lain dengan berbohong.

Lalu Karni Ilyas pun mempertanyakan perbedaan antara berbohong dan 'ngibul' seperti yang dikatakan oleh Rocky Gerung.

"Ngibul adalah kegembiraan orang supaya mengaktifkan suasana. Sekarang juga saya lagi ngibul. Kalau bohong itu kejahatan, kalau ngibul itu kegembiraan biasa saja," ujar Rocky Gerung. (Suara)



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post