Sabtu, 30 Maret 2019

Panggil Sobri FPI, Prabowo: Dia Teman, Kalau Temen Gue Nggak Ada yang Ekstrem


prabowo, pilpres 2019

Heronesia.com - Capres 02 Prabowo Subianto, menyebut Ketua Umum Front Pembela Islam Sobri Lubis sebagai temannya. Dia menampik penilaian bahwa Sobri radikal atau ekstrem.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat berkampanye di lapangan luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 29 Maret 2019. 

Awalnya, Prabowo sedang jeda berpidato. Dia berhenti sejenak untuk meminum kopi.

Namun, tiba-tiba Prabowo mencari Sobri yang berada di jajaran belakangnya bersama para elite partai koalisi. 

"Mana Kiai Sobri, Panglima FPI? Eh, ustad jangan muncul-muncul di TV nanti ditakutin, nanti dibilang Islam radikal," kata Prabowo.

Prabowo menyambung, Sobri yang merupakan temannya itu bukanlah pengusung paham radikal. Dia pun mengklaim teman-temannya tak ada yang menganut ekstremisme. 

"Nah ini Panglima FPI ini, enggak ada radikal-radikal. Dia temen gue. Kalau temen gue enggak ada yang ekstrem," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, mayoritas masyarakat Indonesia memang beragama Islam. Namun, dia mengatakan Islam Indonesia adalah Islam rahmatan lil alamin atau keselamatan bagi alam semesta. 

Prabowo juga menampik isu bahwa kubunya akan melarang tahlilan serta menyokong radikalisme dan ekstremisme seumpama berkuasa nantinya.

"Enggak ada itu. Kalau kita kumandangkan takbir, itu hanya pengagungan kepada Allah SWT," kata Prabowo.

Acara kampanye Prabowo tersebut dihadiri ribuan pendukung. Mereka memadati area Stadion Pakansari itu sejak pukul 13.00 WIB dengan membawa sejumlah panji-panji organisasi.

Selain bendera dari lima partai koalisi Prabowo-Sandiaga, ada pula bendera hitam bertuliskan lafaz tauhid berwarna putih, bendera Palestina, bendera Konfederasi Serikat Buruh Indonesia, dan lainnya.

Sejumlah elite partai koalisi dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga hadir di acara itu. Di antaranya Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon dan Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Selain Sobri Lubis, tokoh organisasi Islam lainnya yang hadir ialah Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif, mubalig Haikal Hassan, dan sejumlah ulama lokal. 

Ada pula calon legislator Partai Gerindra Mulan Jameela, juru kampanye nasional Prabowo-Sandiaga Neno Warisman, dan calon legislator Partai Berkarya Camelia Malik.

Sumber: Tempo.co



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post