Selasa, 26 Maret 2019

Wanda Hamidah Senggol Sandi: Dia Bisa Menyesatkan...


https://www.tagar.id/Asset/uploads/661396-wanda-hamidah.jpeg

Rancah.com - Politisi Partai NasDem Wanda Hamidah menyenggol pernyataan calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno terkait stunting. Menurut Wanda, pemahaman stunting dari Sandi dapat menyesatkan masyarakat.

"Pemahaman Pak Sandiaga tentang stunting perlu diluruskan, karena pernyataan, dia bisa menyesatkan," kata Wanda kepada awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.
Wanda menjelaskan, stunting dapat dicegah mulai dari janin yang berada di dalam kandungan. Jadi salah besar, lanjut Wanda, jika Sandi mengungkapkan stunting bukan gangguan tumbuh kembang anak setelah berhenti minum air susu ibu (ASI).

"Stunting itu bukan karena bayi berhenti minum ASI. Tetapi karena asupan gizi anak tidak tercukupi sejak dalam kandungan. Stunting harus dicegah sejak anak masih dalam kandungan, bukan malah disapih," tambahnya.

Kepada Sandi, Wanda meminta agar sejumlah pernyataan yang telah dilontarkan diluruskan. Salah satunya terkait stunting. Wanda beralasan, konteks yang tepat maka akan memicu kebijakan yang tepat juga.

"Sebagai politisi dan ibu yang mempunyai anak, pemahaman Sandiaga tersebut perlu diluruskan sehingga tidak salah dalam merancang kebijakan," tandasnya.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post